30 April 2018

Polsek Bambanglipuro Melaksanakan Razia Kendaraan Di Depan Mako

Kanit Lantas Polsek Bambanglipuro Ipda Maryono beserta anggota melaksanakan razia kendaraan di depan Mako Polsek Bambanglipuro dalam rangka Operasi Patuh Progo 2018, Senin(30/4/2018) siang.

Hap ini dilakukan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, selain itu juga untuk meningkatkan kesadaran tertib berlalu - lintas bagi pengendara di jalan raya.

Dalam Operasi Patuh Progo 2018 tersebut petugas tidak segan - segan menindak pelanggar yang kedapatan melanggar tatatertib lalulintas.

Ipda Maryono menjelaskan bahwa Kecelakaan yang sering dialami pengguna roda dua banyak sekali terjadi di wilayah Bambanglipuro berdampak terhadap anggota tubuh bagian kepala sehingga helm sangat penting bagi pengguna kendaraan roda dua, baik bagi pengendara di Depan maupun belakang.

"Kami melakukan penindakan khususnya pengguna roda dua tanpa helm, mengingat sebelumnya banyak pengguna jalan tidak menggunakan helm, " ujar Ipda Maryono saat memimpin razia.

Ipda Maryono menghimbau kepada masyarakat, "Kami menghimbau agar para pengguna jalan khusunya kendaraan roda dua, gunakanlah helm saat berkendaraan untuk keselamatan,"himbaunya.

Untuk Hasil razia kali ini petugas berhasil menilang pelanggar dengan barang bukti 13 buah STNK, SIM 2 buah dan Barang bukti Sepeda motor 2 Unit. (Humas Polsek Bambanglipuro)

Pengamanan Senam Tobello Di Pantai Parangtritis Kretek

Kapolsek Kretek Kompol Leo Fasak pimpin pengamanan senam Tobello pantai Parangtritis dan Gumuk Pasir Kretek, Bantul. Senin (30/4/2018) pagi.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh tim gabungan personil Polres Bantul dan  Bhayangkari Cabang Bantul dalam rangka pembuatan vidio senam Tobello serta mempromosikan obyek wisata di wilayah Bantul.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK, MH beserta Ketua Bhayangkari, Waka Polres Bantul Mariska Fendi Susanto SH, SIK beserta istri, para Kasat dan Kabag jajaran Polres Bantul.

Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK,MH dalam penjelasannya menyampaikan bahwa pembuatan video clip ini sengaja mengambil tempat dikawasan wisata pantai Parangtritis dan Gumuk Pasir Parangtritis Kretek Bantul.

Adapun maksud dan tujuannya bahwa Polres Bantul sangat peduli dan turut serta mendukung pemerintah khususnya Kabupaten Bantul serta Polda DIY dalam mempromosikan kawasan wisata yang ada diwilayah hukumnya ke kancah Nasional bahkan Internasional.

Lebih lanjut diperintahkan  kepada tim senam agar serius dalam pelaksanaannya sehingga pembuatan video ini mendapatkan hasil seperti yang kita harapkan bersama, pungkasnya.

Selama berlangsungnya kegiatan dalam keadaan lancar dan kondusif dengan pengamanan oleh personil Polsek Kretek. (Humas Polsek Kretek).

Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Polsek Sanden Rutin Laksanakan Pos Pagi

Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Polsek Sanden setiap pagi rutin melaksanakan pos pagi pengaturan arus lalu lintas di depan SMP Negeri 2 Sanden Jalan Samas Dusun Kalijurang, Srigading, Sanden, Senin (30/04/2018) pukul 06.15 WIB.

Pos pagi pengaturan arus lalu lintas di  penggal-penggal jalan dan depan sekolahan merupakan giat rutin yang selalu dilaksanakan anggota Polsek Danden mulai jam 06.15 WIB sampai situasi arus lalu lintas sudah landai. Dengan sikap Senyum, Sapa, Salam namun tetap tegas dan penuh semangat petugas melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dan menyeberangkan pengguna jalan baik pelajar yang mau masuk sekolah maupun masyarakat yang sedang beraktifitas di jalan menuju tempat tujuan masing-masing agar tercipta kamtibselcar lantas.

Pelaksanaan pos pagi tidak hanya sekedar bertugas mengatur arus lalu lintas namun ada sisi positif lain yaitu kesempatan berinteraksi dengan masyarakat melalui pemberian pelayanan simpatik secara tulus yang pada akhirnya akan terjalin kemitraan antara Polri dengan masyarakat yang lebih erat.

Di sela - sela pelaksanakan pos pagi, petugas juga selalu mengingatkan para pengguna jalan yang belum memiliki kesadaran akan keselamatan berlalu lintas melalui teguran simpatik dan edukatif dengan harapan seluruh masyarakat memiliki kesadaran hukum yang tinggi dalam berlalu lintas. (Humas Polsek Sanden)

Jelang Bulan Suci Ramadhan Polsek Sanden Tingkatkan Patroli Malam Hari

Menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan 1439 H, Polsek Sanden meningkatkan pelaksanaan giat patroli utamanya pada malam hari. Patroli malam hari ini sebagai salah satu upaya dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Sanden, Bantul agar tetap aman kondusif.

Seperti yang dilaksanakan Ka SPKT III Polsek Sanden Aiptu Diran bersama anggota  piket fungsi melaksanakan patroli malam hari, Minggu malam (29/04/2018) mulai jam 22.00 WIB. Petugas patroli menyambangi Pos Kamling, Sekolahan dan obyek vital, melintasi jalan perkampungan, jalan utama serta JJLS di wilayah Sanden. Di setiap tempat yang disambangi, Aiptu Diran menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat yang dijumpai agar selalu meningkatkan kewaspadaan serta siap siaga guna mencegah terjadinya tindak kejahatan.

Kapolsek Sanden AKP Riwanta menjelaskan, menjelang datangnya bulan suci Ramadhan jajarannya akan meningkatkan intensitas pelaksanaan patroli malam hari untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif di wilayah Sanden.

Diharapkan, dengan ditingkatkannya pelaksanaan patroli secara rutin akan membuat masyarakat merasa tentram aman dan nyaman, ujar Kapolsek Sanden AKP Riwanta. (Humas Polsek Sanden)

Pengamanan Giat Jalan Sehat Dan Senam Massal Di Dusun Ploso

Generasi Muda-Mudi Islam Petung (Grammip), Ploso, Wonolelo, Pleret, Bantul mengadakan kegiatan Jalan Sehat dan Senam Massal bersama Grammip, Minggu (29/4/2018) pagi. Kegiatan tersebut dilangsungkan di depan Gardu Rt 02, Ploso dan diikuti oleh warga Ploso maupun sekitarnya.

Jalan sehat dilepas oleh Lurah Desa Wonolelo Pujiastuti Sugiyanta yang hadir bersama Dukuh Ploso Luthfi Amani. Hadir pula Bhabinkamtibmas Desa Wonolelo Aiptu Supomo sekaligus melaksanakan pengamanan kegiatan tersebut.

Setelah peserta jalan sehat kembali ke finish, kemudian dilanjutkan senam massal dan pembagian doorprize.

Agus Riyanto selaku Ketua Grammip mengatakan kegiatan ini diadakan untuk menyongsong datangnya Bulan Ramadhan 1439 H. Selain itu untuk menjaga kekompakan muda-mudi Petung dan juga sebagai ajang silaturahmi warga Petung, Ploso. (Humas Polsek Pleret)

Pengamanan Lomba Mewarnai TK Dan Paud Se Kabupaten Bantul Di Wonokromo

Karang Taruna Sultan Agung I Desa Wonokromo mengadakan acara Lomba Mewarnai TK dan Paud se Kabupaten Bantul yang digelar di Pendopo Balai Desa Wonokromo, Pleret, Bantul pada Minggu (29/4/2018).

Acara bertema "Wujudkan Semangat Hardiknas Dalam Gemilang Kreasi Anak Kreatif dan Mandiri" itu diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2018, diikuti sekitar 170 peserta anak-anak TK dan Paud.

Carik Desa Wonokromo H. Ahmad Riyanto yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan terima kasih kepada Karang Taruna Sultan Agung I atas penyelenggaraan lomba mewarnai TK dan Paud. Diharapkan kegiatan ini dapat menumbuhkan kreativitas anak serta mewujudkan generasi yang sehat, cerdas dan berkualitas.

Selama acara berlangsung Bhabinkamtibmas Desa Wonokromo Bripka Gunawan melaksanakan pengamanan bersama Babinsa Koramil Pleret. (Humas Polsek Pleret)

Pengamanan Giat Jambore Daihatsu Ayla Indonesia "Funt 4 Th Stic" Di Objek Wisata Pantai Baru

Personil Polsek Srandakan mengamankan kegiatan jambore Daihatsu Ayla Indonesia "Funt 4 th Stic" di objek wisata pantai Baru dusun Ngentak desa Poncosari kecamatan Srandakan,  Minggu, 29 April 2018 pukul 09.00 wib.

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 100 orang dengan jumlah mobil 60 unit Daihatsu Ayla dengan penanggung jawab kegiatan adalah ibu Jumariyah alamat dusun Ngentak desa Poncosari kecamatan Srandakan.

Kegiatan jambore diisi dengan kegiatan kontes modifikasi mobil ayla, lomba mewarnai anak, lomba yel yel, bazar dan hiburan organ tunggal. Selama kegiatan berlangsung hingga pukul 13.00 Wib situasi aman tertib. (Humas Polsek Srandakan

Sat Sabhara Polres Bantul Sita Miras Oplosan Di Dusun Kweni

Untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif jelang bulan Ramadhan 1439, Sat Sabhara Polres Bantul melaksanakan operasi cipta kondisi dengan menggelar razia miras diwilayah Hukum Polres Bantul, Sabtu, 29 April 2018 pukul 21.30 Wib.

Razia dipimpin oleh Kanit Dalmas 2 Ipda Sawabi dengan kekuatan 1 Pleton personil Sat Sabhara menyisir ke warung atau rumah yang dicurigai menjual miras atau tempat tempat yang sering digunakan mangkal para remaja.

Alhasil, dalam razia ini petugas berhasil mengamankan belasan botol dan plastik miras di sebuah rumah milik AB (38) warga Dusun Kweni Panggungharjo Sewon Bantul. Adapun miras yang disita adalah 7 botol miras oplosan dan 4 plastik alkohol murni.

Pemilik miras itupun juga dibawa ke Mapolres Bantul untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya karena terbukti melanggar pasal 21 Perda Kab. Bantul No. 2 tahun 2012 tentang pengawasan, pengendalian, peredaran, dan pelanggaran penjualan minuman beralkohol.

Razia miras ini akan terus dilakukan untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif jelang puasa Ramadhan serta sebagai bentuk keseriusan polisi dalam memberantas penyakit masyarakat. Diminta warga masyarakat untuk tidak segan segan melaporkan adanya peredaran miras / pekat ke polisi apabila melihatnya.” pinta Ipda Sawabi. (Sat Sabhara)

Begal Wisatawan Di Pantai Kwaru, Dua Pemuda Dihajar Warga

Dua wisatawan yang liburan di Pantai Kwaru, Desa Poncosari, Kecamatan Srandakan, Minggu (29/04/2018) malam menjadi korban begal. Mereka ditodong pisau agar menyerahkan uang dan handphone.

Beruntung aksi kedua pelaku itu diketahui oleh warga yang kebetulan melintas. Dua pelaku berhasil dilumpuhkan oleh warga sekitar, bahkan sempat diamuk massa kemudian baru diserahkan ke Polsek Srandakan.

Kapolsek Srandakan Kompol Slamet mengatakan, kasus tersebut terjadi saat dua wisatawan bernama Wibowo Wahyu Saputra (20) warga dusun Neco, Sabdodadi Bantul bersama temannya, Dewi Mirah Sari (19) warga Prawirodirjan Gondomanan Yogyakarta sedang asyik berfoto dengan background matahari tenggelam tepatnya di sebelah Selatan PT Indokor.

Disaat menjepret gambar, tiba-tiba dua remaja yang masih berstatus pelajar tersebut didatangi dua orang laki-laki dengan wajah ditutup kain sebo. Mereka datang berbocengan mengendarai sepeda motor Honda Beat warna hitam.

"Kedua pelaku menghampiri korban, lalu menodongkan pisau maksa minta uang dan handphone korban," ujarnya.

Wibowo yang tampak panik tersebut, kemudian bilang ke pelaku jika tak memiliki uang. Disaat pembegalan tengah berlangsung tersebut melintas seorang warga bernama Fauzan Bahrudin (38) warga setempat. Dewi yang melihat  warga melintas kemudian berteriak meminta tolong.

Melihat Fauzan Bahrudin datang, kedua pelaku melarikan diri tancap gas meninggalkan tempat, namun kemudian Fauzan Bahrudin berhasil menabraknya dan dilakukan penangkapan bersama warga lainya. Massa memberi bogeman kepada dua pelaku tersebut. Sementara yang lain melaporkan kasus tersebut ke Mapolsek Srandakan.

Saat ini kedua pelaku berinisial GA (21) warga Padukuhan Jetis, Patalan Jetis dan FW (26) warga Padukuhan Jagan, Canden Jetis ditahan di Mapolsek Sedayu guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Barang bukti yang diamankan 1 buah handphone merek Smartfren, 1 buah pisau dengan panjang sekitar 32 centimeter dan 2 kain sebo," jelas Kapolsek Srandakan. (Humas Polsek Srandakan)

Pengamanan Pentas Kesenian Jatilan Di Dusun Banyakan 1

Minggu, 29 April 2018 pukul 11.00 Wib di Dusun Banyakan I Rt. 03, Sitimulyo, Piyungan, Bantul telah berlangsung pentas kesenian jatilan.

Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka tasyakuran khitanan dan ulang tahun saudara Lutfi Zudha Pratama yang ke 11. Selaku penanggungjawab kegiatan adalah bapak Nuryadi.

Pentas kesenian jathilan ditampilkan oleh Satro Kudho Sembodo dari Gujugan Bantul disaksikan ratusan penonton dari warga Banyakan dan sekitarnya.

Selama giat berlangsung dalam keadaan aman lancar dengan pengamanan dari personil Polsek Piyungan. (Humas Polsek Piyungan)

Bhabinkamtibmas Ngestiharjo Hadiri Pengajian Ahad Wage Di Dusun Sumberan

Bhabinkkamtibmas Desa  Ngestiharjo Bripka Budi Sunaryo, SH bersama piket intel menghadiri kegiatan pengajian rutin ahad wage di dusun Sumberan Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Minggu (29/4/2018) pagi.

Pengajian dan Dzikir bersama tersebut diselenggarakan oleh  Majelis Taklim Raudhatul Jannah  dengan Ketua Panitia H. Saijan, S.Ag. M.Si., dengan Penceramah Dr. drh. Agung Budiyanto MP. Phd dari UGM dengan tema "Mengendalikan diri menjelang  bulan Suci Ramadhan".

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Desa Ngestiharjo Bripka Budi Sunaryo, SH., Para Pengurus Majelis Taklim, Kepala Dusun Sumberan, Ketua RT,  Jamaah Majelis Taklim dan warga sekitar.

Bhabinkamtibmas Ngestiharjo Brigadir Budi Sunaryo, SH menyampaikan bahwa pengajian merupakan kelompok atau jama’ah yang berupaya untuk belajar tentang agama. Sebab pengajian merupakan kelompok dari masyarakat yang berarti milik masyarakat itu sendiri.

“Oleh karena itu hakekat dari kegiatan atau aktivitas pengajian itu sendiri adalah pembangunan nilai-nilai agama. Adapun majelis ta’lim atau pengajian ini bersifat pendidikan kepada umum”, ujarnya.

Selain itu beliau juga menyampaikan selain media pembelajaran bagi masyarakat dalam menuntut ilmu agama, pengajian  juga dapat dijadikan sebgai media pengembangan masyarakat dalam arti menyeluruh. (Humas Polsek Jetis)

Pengamanan Lomba Senam Maumere Launching Perwosi Di Gedung Olah Raga Balai Desa Donotirto

Kapolsek Kretek diwakili Panit Sabhara Iptu Paidi menghadiri lomba senam Maumere Launching Perwosi di gedung olah raga balai desa Donotirto Kretek, Bantul. Minggu (29/4/2018) pagi.      

Lomba senam Maumere ini diselenggarakan oleh PKK Kecamatan Kretek dalam rangka rangkaian giat memperingati hari Kartini tahun 2018.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ibu wakil Bupati Bantul Hj Mei Masruloh Abdul Halim Muslih, Komisi X DPR Fraksi PDIP Drs Pambudi Mulya, Camat Kretek Cahya Widada S.Sis,MH. Bhabinkamtibmas desa Donotirto Aiptu Sri Sukamto, Lurah Desa dan Dukuh se Kecamatan Kretek beserta ratusan warga masyarakat.

Lomba Senam Maumere ini  bertujuan untuk mengajak masyarakat Kecamatan Kretek sadar akan pentingnya olahraga untuk kesehatan.

Hj Abdul Halim Muslih dalam sambutannya mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, namun diharap warga masyarakat jangan sampai dalam berolah raga ini karena lomba, jadikan olah raga atau senam sebagai kebutuhan untuk menjaga kesehatan.

Lebih lanjut disampaikan sebagai kaum hawa kita wajib mengenang Ibu Kartini dalam memperjuangkan kaum wanita, sehingga terapresiasi untuk melanjutkan perjuangannya, pungkasnya.

Sedangkan Drs Pambudi Mulya komisi X DPR Kabupaten Bantul Fraksi PDIP dalam sambutannya disamping mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini juga berharap kepada warga masyarakat untuk membudidayakan olah raga sehingga kita akan sehat jasmani maupun rohani, tutupnya.

Lomba senam Maumere se Kecamatan Kretek ini melibatkan instruksur senam sanggar Kartini Bantul sebagai yuri,yang diantaranya Wahyu Purnomo,Lina Aini Rahmawati dan Nita Nasriati dengan hasil juara I regu senam pedukuhan Samiran Parangtritis yang mendapatkan dana pembinaan Rp 3 Juta,juara II pedukuhan Grogol X Parangtritis Rp 2.500.000,juara III pedukuhan Kretek Parangtritis Rp 2.250.000.

Sedangkan harapan I diraih pedukuhan Metuk Donotirto Rp 2.000.000, harapan II pedukuhan Bungkus Parangtritis Rp 1.750.000, harapan III pedukuhan Mancingan Parangtritis Rp 1.500.000. Para juara disamping mendapatkan dana pembinaan juga berhak menerima tropy.

Selama berlangsungnya kegiatan dalam keadaan lancar dan kondusif dengan pengamanan oleh personil Polsek Kretek. (Humas Polsek Kretek).

Pengamanan Konser Musik D'masiv Dan The Sigit Di Lapangan Trirenggo Bantul

Personil Polsek Bantul gabung dengan Polres Bantul melaksanakan pengamanan hiburan konser musik D'masiv dan The Sigit di lapangan Trirenggo Bantul, Sabtu 28/04/2018. Pukul 16.00 Wib.

Pengamanan didahului dengan apel kesiapan pengamanan yang dipimpin oleh Kapolsek Bantul Kompol Paimun SH di dampingi AKP Andri di Mako Polsek Bantul diikuti oleh ratusan personil.

Kapolsek Bantul menekankan pengamanan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggunjawab dan sesuai SOP yang ada sehingga terdapat persamaan persepsi dalam pengamanan konser musik tersebut.

Dalam pengamanan tersebut petugas mengadakan penggeledahan kepada penonton yang dicurigai di pintu masuk untuk mengantisipasi adanya barang-barang yang dibawa masuk ke lokasi konser sebelum konser dimulai dan diberikan himbauan kepada para penonton agar tertib selama acara berlangsung agar dapat berjalan dengan lancar.

Pengamanan kegiatan masyarakat hiburan konser musik D'masiv dan The Sigit berjalan dengan aman tertib dan lancar hingga para penonton meninggalkan lokasi menuju rumah. (Humas Polsek Bantul)

Menjelang Datangnya Bulan Ramadhan 1439 H, Polsek Dlingo Meningkatkan Giat Patroli

Menjelang datangnya Bulan Ramadhan 1439 H, Polsek Dlingo meningkatkan giat patroli utamanya pada malam hari. Hal ini sebagai upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Dlingo Bantul tetap kondusif.

Pada Hari Jumat Tanggal 27 April 2018 Pukul 23.00 Wib anggota jaga malam Aipda Nurjayadi dan Aipda Jadmiko melkasanakan patroli malam menyambangi Pos Kamling dan Sekolahan di wilayah Dlingo, disetiap tempat yang disambangi Aipda Nurjayadi menyampaikan pesan kamtibmas kepada petugas ronda dan petugas jaga malam agar selalu meningkatkan kewaspadaan serta siap siaga guna mencegah terjadinya tindak kejahatan.

Menurutnya, kehadiran patroli Polisi sambang ke Pos Kamling adalah sebagai bentuk kerjasama dengan masyarakat dalam menjaga keamanan, serta untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan masyarakat agar tetap terjaga.

Lebih lanjut bahwa intensitas patroli khususnya malam hari akan terus ditingkatkan, hal ini untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Dlingo jelang Bulan Ramadhan.

Adapun sasaran patroli yaitu obyek vital, pemukiman penduduk serta jalur jalan raya serta ke tempat-tempat lainnya yang dianggap rawan gangguan kamtibmas maupun aksi kriminalitas. (Humas Polsek Dlingo)

Anggota Polsek Dlingo Setiap Pagi Rutin Melaksanakan Pos Pagi

Anggota Polsek Dlingo setiap pagi rutin melaksanakan pos pagi, hal ini seperti yang dilaksanakan oleh Aiptu Ginu dan Bripka Ari Wibowo di MTS Maarif Dlingo, Dlingo, Bantul, hari ini Sabtu, 28 April 2018 Pukul 06.00 Wib.

Waktu pos pagi dimulai jam 06.00 sampai 08.00 Wib, titik lokasi pos pagi beserta personil sudah ditetapkan sesuai jadwal yang telah disusun berdasarkan analisis kerawanan Kamtibselcar Lantas (Keamanan Ketertiban Keselamatan dan Kelancaran Arus Lalu Lintas).

Kewajiban Pos pagi tersebut  bukan hanya dilaksanakan oleh personel fungsi Lalulintas atau fungsi Samapta namun seluruh personil yang berpakaian dinas serta rompi Polri wajib dipakai dalam melaksanakan Pos pagi.

Pelaksanaan pos pagi mendapat pengawasan melekat dari Provos maupun seluruh unsur pimpinan bahkan pimpinan tidak hanya sebatas mengawasi dan mengontrol para anggota tetapi aktif pula melakukan pos pagi.

Sisi positif kegiatan pos pagi adalah kesempatan berinteraksi dengan masyarakat melalui pemberian pelayanan simpatik secara tulus, penuh senyum, sapa dan salam, yang pada akhirnya akan terjalin kemitraan antara Polri dengan masyarakat yang lebih erat, karena masyarakat dapat melihat dan menilai langsung bahwa pelayanan dalam bentuk pengaturan arus lalulintas yang dilakukan Polri tanpa membedakan siapa pemilik maupun jenis kendaraan yang melintas, setiap pengguna jalan, baik minibus, truk, bus, sepeda motor sampai pejalan kaki diperlakukan sesuai prioritas jalan yang dilalui.

Disamping melaksanakan pos pagi personil juga selalu senantiasa mengingatkan setiap pengguna jalan yang belum memiliki kesadaran akan keselamatan melalui teguran simpatik edukatif, sehingga akhirnya seluruh masyarakat memiliki kesadaran hukum yang tinggi dalam berlalulintas. Dengan demikian ketertiban berlalulintas Khususnya di wilayah Bantul menjadi tinggi sehingga menurunkan angka kecelakaan. (Humas Polsek Dlingo)

Pengobatan TBC Gratis Di Puskesmas Jetis 1

Kapolsek Jetis AKP S. Parmin menghadiri sosialisasi Gerakan Masyarakat Menuju DIY Bebas TBC di Rm Gendal Gendul , Ngaglik, Desa Patalan, Kecamatan Jetis. 25 April 2018.

Sosialisasi diselenggarakan oleh Puskesmas Jetis 1 dengan narasumber dari Puskesmas Jetis 1 Dr.Fitri Yudi Utami menjelaskan" Penyakit TBC merupakan penyakit menular dan penularannya melalui percikan dahak/ludah pada saat penderita TBC bersin maupun berbicara. Puskesmas Jetis 1 sekarang ini sudah di lengkapi dengan ruang khusus untuk pengobatan penderita TBC dan pemeriksaan serta pengobatan penderita TBC tidak dipungut biaya/gratis"

Kapolsek Jetis AKP S.Parmin dalam sambutanya dengan adanya Sosialisasi ini dapat membantu warga masyarakat tentang penyakit TBC serta bagaimana cara pengobatannya. Polsek Jetis sangat mendukung serta siap membantu upaya dari Puskesmas Jetis 1 untuk mencegah maupun mengobati para penderita TBC di wilayah Kecamatan Jetis.

Di wilayah Kecamatan Jetis sendiri jumlah penderita penyakit TBC sampai saat ini April 2018 yang memeriksakan diri di Puskesmas Jetis 1 terdapat sekitar  5 orang, namun di perkirakan masih ada penderita penyakit TBC yang malu atau belum mau memeriksakan ke Puskesmas, sehingga di perlukan peran serta para tokoh masyarakat maupun warga masyarakat apabila di lingkungannya ada penderita batuk berdahak yang lebih dari 2 minggu tidak sembuh segera menghubungi Puskesmas Jetis 1 agar bisa segera di lakukan pemeriksaan. (Humas Polsek Jetis)

Pengamanan Pentas Kesenian Jathilan Di Obyek Wisata Goa Selarong

Personil Polsek Pajangan mengamankan pentas kesenian Jathilan di Obyek Wisata Goa Selarong Guwosari Pajangan Bantul, Minggu siang (29/4/2018).

Kuswanto Koordinator UPK (Unit Pelayanan Kerja) Goa Selarong menjelaskan,  "Dinas Pariwisata Kab. Bantul secara rutin menggelar pentas Kesenian Kab. Bantul di Goa Selarong. Obyek Wisata ini merupakan salah satu andalan Pariwisata di Kab. Bantul."

"Kesenian Jathilan yang tampil kali ini dari Kelompok Jathilan Kudho Manunggal dari Kalidadap I, Selopamioro, Imogiri, Bantul ”, tuturnya.

Kelompok Jathilan Kudho Manunggal dari Kalidadap I, Selopamioro, Imogiri, Bantul dipimpin Bpk. Ngamari dalam kesempatan ini tampil dalam 2 Babak, putra dan putri. Pentas dari awal hingga selesai berjalan dengan lancar dan aman. (Humas Polsek Pajangan)

Polsek Sewon Laksanakan Pengamanan Dies Natalis Ke 23 STTKD

Kapolda DI. Yogyakarta yang di wakili oleh Kasubditbintibluh Dit Binmas Polda DIY AKBP Sinungwati, S.H, bersama Kapolsek Sewon Kompol Subadi menghadiri pengajian bersama Cak Nun dalam rangka Dies Natalis ke 23 di komplek Sekolah Tinggi Tehnologi Kedirgantaraan (STTKD), dusun Saman, Bangunharjo, Sewon, Bantul, Sabtu,(28/04/2018) malam.

Kegiatan pengajian tersebut merupakan rangkaian Dies Natalis ke 23, Sekolah Tinggi Tehnologi Kedirgantaraan dengan mengambil tema " Peran Iman dan takwa dalam rangka mewujudkan Taruni dan Taruna menjadi insan dirgantara yang profesional dimasa mendatang".

Turut hadir dalam acara tersebut  Masda TNI ( Purn. ) Udin Kurniadi,SE.MM( ketua STTKD Yogyakarta ), Gubenur AAU ( Marsekal Muda TNI Sri mulyo Handoko, S.I.P., M.AP ), Erwhin Irmawan, M.Si ( wakil ketua 1 bidang Akademik STTKD Yogyakarta ), Dosen, Karyawan beserta staf Kampus STTKD, Mahasiswa dan mahasiswi STTKD, dan dihadiri kurang lebih 2000 jamaah.

Dalam tausiahnya Ainun Najib atau yang di kenal Cak Nun menyampaiakan, sebagai mahasisawa yang merupakan generasi penerus bangsa harus memilik pola hidup yang jelas, demi meraih masa depan, dan harus memiliki konsep dan pandangan yang jelas, karena segala sesuatu kedepannya tidak dapat diprediksi, dengan demikian perlu kesiapan terhadap segala situasi ataupun keadaan yang akan di hadapi di masa depan.

" Kita tidak tau apa yang ada di masa depan, maka dari itu kita harus siap untuk menghadapinya, apapun bentuknya, apapun kondisinya, dan bagaimana hasilnya kita tidak ada yang tahu karena kesemuanya menjadi rahasia Alloh" ujar Cak Nun

Sementara itu Panit 2 unit Lalulintas Polsek Sewon Iptu Heru Suryadi SH di sela pengamanan kegiatan tersebut menyampaikan demi keamanan dan ketertiban personil Polsek Sewon melaksanakan pengamaan guna membantu kelancaran bagi tamu undangan arau jamaah yang akan menuju lokasi pengajian, terutama pada persimpangan jalan yang  ada di ring road dusun saman, serta simpang tiga dusun Saman Baru di jalan Parangtritis, Bangunharjo, Sewon yang padat kendaran jelasnya.

"Jalan yang menuju ke lokasi cukup padat akan kendaraan, baik roda dua maupun mobil, kebetulan kegiatan pas dengan malam minggu", Imbuhnya

Iptu Heru juga berharap kegiatan yang di laksanakan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan, aman dan lancar mengingat jamaah yang menghadiri pengajian Cak Nun cukup banyak. (Humas Polsek Sewon).

Pengamanan Giat Bakti Sosial Oleh Lion' S Club Yogyakarta Di SD Terban Dusun Cangkring

Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH menghadiri giat bakti sosial yang diselenggarakan oleh Lion' s Club Yogyakarta di SD Terban dusun Cangkring Sidomulyo Bambanglipuro, Sabtu  ( 28/4/2018) pagi.

Bakti Sosial ini berupa pemberian bantuan sarana dan prasarana sekolah yaitu meja,kursi dan komputer gratis bagi siswa - siswi SD Terban sebagai bentuk peran bantuan organisasi atau lembaga yang dilakukan untuk membantu pemerintah dalam melayani masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Bambanglipuro Julius Suharta S.Sos M.Si, Lurah Sidomulyo Edi Murjito S.Pd, Babinsa Sidomulyo Serma Heri, Bhabinkamtibmas Sidomulyo Aipda Siswanto, Kepala Sekolah SD Terban dan para guru serta Siswa - siswi SD Terban.

Camat Bambanglipuro Julius Suharta S.Sos M.Si dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lion's Club yang telah melakukan Bakti sosial di SD Terban. Camat Bambanglipuro berharap kegiatan ini terus dapat dilakukan.

Ketua Lion's Club Yogyakarta Mirnawati dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin Bakti Sosial dari Lion's Club yang sebelumnya telah melaksanakan Bakti Sosial di SD Terban dengan memberikan bantuan sarana dan Prasarana berupa bangunan gedung. "Bakti Sosial ini membantu pihak sekolah dalam rangka mencerdaskan generasi penerus bangsa sehingga para siswa dan siswi dapat meraih cita - cita yang tinggi," kata Mirnawati.

Selama kegiatan berlangsung, personil Polsek Bambanglipuro mengamankan kegiatan sehingga dapat berjalan dengan aman dan kondusif. (Humas Polsek Bambanglipuro)

Pengamanan Acara Jalan Sehat Di Dusun Nambangan

Bhabinkamtibmas Desa Seloharjo Bripka Sutriyono menghadiri acara jalan sehat di Dusun Nambangan, Seloharjo, Pundong, Bantul, Minggu, 29-04-2018 jam 07.00 wib.

Acara jalan sehat ini dalam rangka perpisahan/penutupan KKN Mahasiswa UPN Veteran Yogyakarta di dusun tersebut. Kegiatan diikuti sekitar 200 warga Nambangan Seloharjo Pundong.

Setelah acara jalan sehat dilanjutkan dengan senam bersama dan pengundian door prise serta dimeriahkan pentas orgen tunggal. Acara selesai pukul 10.00 Wib situasi aman terkendali. (Humas Polsek Pundong)

Pengamanan Gelar Pandak Ekspo 2018

Guna memasarkan dan mengoptimalkan potensi ekonomi daerah, Kecamatan Pandak menggelar Pandak Ekspo 2018. Kegiatan ini diikuti oleh pelaku dan penggiat ekonomi kreatif di wilayah Kecamatan Pandak.

Pandak Ekspo dibuka oleh Bupati Bantul Drs. H Suharsono, Jumat (27/4) di Pendopo Kecamatan Pandak. Gelaran ini menggambil tema "Dengan Semangat Makaryo Mbangun Deso Kita Optimalkan Sumber Daya Lokal Menuju Masyarakat Yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera", dimulai dari hari ini 27 April hingga 29 April 2018 yang berlangsung selama 3 hari di halaman Kecamatan Pandak.

Menurut laporan penyelengara Dra. Sri Kayatun selaku Camat Pandak, kegiatan Pandak Ekspo di Kecamatan Pandak ini sudah tahun ke 4. Ada perkembangan dari sisi kuantitas maupun kualitas penyelenggaraan. 2 tahun terakhir ini bekerja sama dengan Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan dan Perikanan dalam rangka mengoptimalkan potensi wilayah setempat.

Dalam sambutanya Bupati Bantul yang sekaligus membuka Pandak Ekspo 2018 menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bantul menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terselenggarannya acara Pandak Ekspo tahun ini. Keberadaan Pandak Ekspo tentunya bisa mengedukasi masyarakat Pandak khususnya tentang betapa kayanya potensi yang ada di Kecamatan Pandak sehingga memberikan makna bagi masyarakat agar tahu terhadap produk-produk unggulan daerahnya.

"mari kita gunakan Pandak Ekspo ini sebagai ajang promosi, transaksi dan wahana untuk memvisualkan kemajuan, pencapaian hasil pembangunan dan inovasi di Kecamatan Pandak. Sehingga mampu mengintegrasikan promosi dan informasi produk serta jasa unggulan yang dimiliki Kecamatan Pandak kepada masyarakat luas," ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk terus bisa menggali dan memaksimalkan potensi lokal sebagai bagian mempopulerkan daerah kita dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Berbagai stand warnai Pandak Ekspo 2018 seperti stand dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bantul kemudian Polsek Pandak serta KUA dalam rangka mencoba untuk mengurangi nikah dini dan perceraian kemudian stand Puskesmas Pandak I serta Puskesmas Pandak II.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Pandak melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Humas Polsek Pandak)

Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas Kepada Para Pengurus PO. Bus Di Mapolres Bantul

Dalam rangka menekan Laka lantas yang berhubungan dengan kendaraan angkutan masal seperti bus, sat Lantas Polres Bantul  menggelar Sosialisasi Keselamatan berlalulintas dengan para pengurus PO. Bus, Jumat (28/04/2018).

Kegiatan dilaksanakan di Aula Polres Bantul dalam rangka Operasi Progo 2018 dan jelang pengamanan Lebaran 2018 dihadiri oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul, instasi terkait dan puluhan pengurus PO Bus diwilayah Bantul.

Sosialisasi ini di pimpin oleh Ditlantas Polda DIY Joko Wiyono, kegiatan ini merupakan upaya memberikan kesadaran serta menumbuhkan kepedulian pemilik maupun para sopir bus untuk lebih mengutamakan keselamatan penumpang.

Adapun tujuannya kegiatan ini tidak lain untuk menekan angka kecelakaan yang berhubungan dengan kendaraan bus terutama yang mengangkut penumpang. (Humas Polres Bantul)

UP2K Desa Argodadi Memperoleh Posisi 3 Besar Dalam Lomba UP2K Antar Kecamatan Se-Kabupaten Bantul

Jum'at (27/04/2018) Ibu Wakil Bupati Bantul memimpin rombongan untuk melakukan tinjauan langsung terhadap UP2K Desa Argodadi.

Peninjauan lapangan ini merupakan tindak lanjut dari lomba UP2K antar Kecamatan se-kabupaten Bantul. Kebetulan UP2K Desa Argodadi yang mewakili Kecamatan Sedayu berhasil memperoleh posisi 3 besar dalam lomba ini yang selanjutnya nominasi yang masuk dalam 3 besar akan ditinjau di lapangan.

Pada acara ini Ibu Wabup beserta rombongan saat sampai di Balai Desa Argodadi langsung di sambut dengan senam ibu-ibu kemudian rangkaian acara sambutan dan dilanjutkan dengan peninjauan lapangan di Dusun Cawan dan Dusun Dingkikan. Selanjutnya adalah acara yang terakhir yaitu penanaman bibit pohon oleh Ibu Wakil Bupati dan Camat Sedayu.

Selama kegiatan berlangsung Bhabinkamtibmas Desa Argodadi melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Humas Polsek Sedayu)

Bhabinkamtibmas Desa Tirtonirmolo Menghadiri Lustrum SMAN 1 Kasihan

Bhabinkamtibmas desa Tirtonirmolo Aiptu Sudarsana menghadiri Undangan giat Lustrum SMAN I Kasihan di Gor Sasono Among Putro SMAN, dusun Senggotan, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Sabtu (28/4/2018) pukul 20.00 wib.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Kasihan  bapak Suparino, P.Hd dihadiri  oleh Bupati Bantul  Drs. H. Suharsono, Kepala Dinas Pendidikan Yogyakarta, Muspika Kasihan, Lurah Tirtknirmolo HM. Marwan MS, SH.,  Dukuh Senggotan, Ketua RT Senggotan, Guru, Karywan dan Siswa serta undangan jumlah sekira 250 orang.

Kepala Sekolah Subarino, yang menyampaikan antara lain bahwa tema peringatan kali ini Penguatan Pendidikan Karakter Melalui Ekspresi Budaya dengan pentas seni Ketoprak oleh Guru dan Siswa.

Dalam sambutannya Bupati mengharapkan pendidikan berbasis karakter agar mampu bersaing dalam kompetisi, pada saat ini Bupati sekaligus mencanangkan sekolah ini sebagai sekolah berbasis budaya dengan memberikan coretan canting pertama pada bakalan karya batik lambang produk budaya, dilanjutkan pemotongan tumpeng.

Kegiatan tersebut selesai pukul 23.00 wib dengan pengamanan dari Polsek Kasihan terlaksana dengan aman dan kondusif. (Humas Polsek Kasihan)

Operasi Cipta Kondisi Dalam Rangka Menjelang Bulan Ramadhan Di Wilayah Kecamatan Bantul

Kapolsek Bantul Kompol Paimun SH beserta anggota gabung dengan muspika kecamatan Bantul melaksanakan operasi cipta kondisi di wilayah kecamatan Bantul, Sabtu 28/04/2018 Pukul 22.40 Wib.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin menjelang Ramadhan untuk memberantas pekat di wilayah Kec. Bantul sehingga umat muslim dapat beribadah dengan khusuk.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Muspika Kec. Bantul, Kasi Penindakan Satpol PP Bantul Bp. Sismadi,Kasi Trantib Kec. Bantul Bp. Pujo Isnomo, AKs,Kasi Pem Desa se Kec. Bantul, Personel gabungan 50 orang.

Adapun sasaran Ops Cipkon di wilayah Desa Bantul yaitu Kos kosan Melikan Lor, Kos kosan Teruman, Kos kos Depok dan tempat tempat rawan pekat lainya.  (Humas Polres Bantul)

Pengamanan Senam Germas Puskesmas Pandak 2

Senam Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) Puskesmas Pandak 2 pada hari Minggu tanggal 29 April 2018 di lapangan Triharjo dihadiri oleh Camat Pandak , Kapolsek Pandak, pihak Koramil Pandak, Dinas Kesehatan Bantul, Sekcam Pandak, Kasie Kemas Pandak, Lurah desa Caturharjo, perangkat Desa Triharjo dan Caturharjo, Kepala Dusun serta masyarakat wilayah Desa Tiharjo dan Caturharjo serta masyarakat berlangsung sangat meriah. Senam Germas mengusung tema Ayo Laksanakan Germas Untuk Wujudkan Pandak Sehat.

Dalam kesempatan tersebut selain sambutan Camat Pandak Dra. Sri Kayatun juga disampaikan tentang sosialisasi dan ajakan untuk Germas bagi seluruh peserta senam oleh dr F.Sita Murti, MSc dilanjutkan dengan pembagian doorprize dengan hadiah utama 2 sepeda Dan doorprize menarik lainnya. Kegiatan Senam Germas kali ini dimotori oleh Petugas Promkes Puskesmas Pandak 2, Modesty Amd.Kep dan didukung seluruh karyawan Puskesmas Pandak 2.

Senam Germas ini mendapat dukungan dari PT kalbe sebagai sponsor Dan juga didukung oleh jejaring yang ada di wilayah Puskesmas Pandak 2 serta dapat dukungan juga dari rekanan serta warga wilayah Puskesmas Pandak 2. Ayo lakukan

Aktifitas Fisik minimal 30 menut tiap hari – Meningkatkan konsumsi buah dan sayur- Cek kesehatan secara teratur.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Pandak melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Humas Polsek Pandak)

Pengamanan Kegiatan Festival Anak Sholeh Di Serambi Masjid Al Munawaroh Bantulkarang Ringinharjo

Minggu 29/04/2018 di Serambi Masjid Al Munawaroh Bantulkarang Ringinharjo Bantul diadakan kegiatan Festival Anak Sholeh yang di ikuti TPA Se Desa Ringinharjo.

Kegiatan ini untuk menyongsong bulan Romadhon 1439 H. Alhamdulillah dalam kegiatan ini TPA Baitussalim Soropaten Ringinharjo Bantul mendapat juara satu..

Selama kegiatan berlangsung Bhabinkamtibmas desa Ringinharjo Bantul melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Humas Polsek Bantul)

Pengamanan Giat Jalan Sehat Dan Senam Di Cepoko Trirenggo Bantul

Bhabinkamtibmas Desa Trirenggo Aipda Azhar mngamankan giat jalan sehat dan senam dalam rangka memperingati hari ulang tahun Bapak Sunu Kunto (Dukuh cepoko) yang ke 30 di Cepoko Trirenggo Bantul. Minggu 29/04/2018.pukul 08.00 Wib.

Kegiatan diikuti oleh ratusan warga setempat baik anak-anak , para pemuda dan orang tua. Sebelum melepas peserta jalan sehat dalam sambutan singkatnya, Bapak Sunu Kunto menyampaikan, mari rajinlah berolahraga agar badan kita tetep sehat sehingga kita dapat melakukan segala aktivitas kita sehari-hari dengan enak.

Dalam pengamanan tersebut, Aipda Azhar dibantu linmas mengamankan lokasi dan penggal penggal jalan yang dilewati para peserta jalan sehat hingga berakhir dalam keadaan aman tertib. (Humas Polsek Bantul)

Pengamanan Reses Dari Anggota Dprd Kabupaten Bantul Fraksi PDIP Di Balai Desa Triharjo

Bhabinkamtibmas desa Triharjo Bripka Subawa SH bersama piket fungsi melaksanakan pengamanan Reses/Jaring aspirasi dari Anggota DPRD Kabupaten Bantul Fraksi PDI Perjuangan Dapil V Kec. Srandakan, Kec. Sanden, Kec. Pandak, Kec. Pajangan oleh Sugeng Sudaryanta. Sabtu (28/04/2018) jam 20.00 Wib.

Hadir dalam acara tersebut anggota DPRD TK I DIY dari Fraksi PDI Perjuangan Joko Purnomo,Anggota DPRD TK II Kabupaten Bantul fraksi PDI. Perjuangan Sugeng Sudaryanta,Ngatino sekertaris DPC PDI P Kabupaten Bantul dan warga masyarakat desa Triharjo sekitar 100 orang.

Acara dibuka dengan sambutan dari anggota DPRD TK I DIY Joko Purnomo yang menyampaikan bahwa malam hari ini kegiatan reses difokuskan pada kegiatan Pertanian masyarakat di wilayah desa Triharjo. Dengan diadakannya reses ini diharapkan dapat memajukan dalam segala bidang dan dapat menampung aspirasi masyarakat.

Reses ini bukanlah sarana kampanye dari bapak Sugeng Sudaryanto melainkan wadah untuk menampung aspirasi masyarakat demi kemajuan bersama karena apabila tidak ada dukungan dari semua pihak program yang telah direncanakan tidak dapat berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan.

Acara dilanjutkan dengan paparan dari Sugeng Sudaryanto yang menyampaikan bahwa pengajukan proposal pembangunan fisik ditahun 2019 sudah ditutup tanggal 09 April 2018 lalu.

Kedepan siap untuk mengawal semua permohonan dan aspirasi masyarakat desa Triharjo.Apabila ada rencana pembangunan tempat ibadah agar membuat proposal maka kami akan membantu dan mengawal hingga dana hingga berhasil.Terkait bantuan ternak untuk tahun 2018 ini tidak bisa turun dikarenakan kebijakan Bupati dialihkan kepada sektor yang lain dan disarankan kelompok kelompok yang mengajukan proposal tersebut agar diganti yang lainya.

Kegiatan berlangsung aman dan tertib.Personil Polsek Pandak melaksanakan pengamanan sampai dengan acara selesai.(Humas Polsek Pandak)

Pengamanan Kegiatan Pembukaan Event 2 Tahun Gathering VW Di Pasar Seni Gabusan Sewon Bantul

Sejumlah personil Polsek Sewon melaksanakan pengamanan kegiatan pembukaan event 2 tahun gathering VW di komplek Pasar Seni Gabusan (PSG) Sewon Bantul, Sabtu (28/04/2018) siang.

Acara yang diselenggarakan oleh pecinta mobil VW tersebut mengambil tema Babat Alas Mentaok dihadiri oleh Bupati Bantul Drs. H Suharsono, Ketua umum VW Indonesia ( VI ) Komjen Pol Purn. Drs. Nana Sukarna, MM., Dari Dir. Lantas Polda DIY Kompol Joko Wiyono, Ketua IMI Prop. DIY, Ketua VW Korwil DIY Bpk. Icas Nugroho, Ketua MVWT Yogyakarta Bpk. Andi Wibowo, Ketua panitia Bpk. Aji Sanjaya, Peserta Gethering VW.

Dalam sambutannya Bupati Bantul Drs.H Suharsono menyampaikan atas nama pemerintah Kabupaten Bantul mengucapkan selamat datang kepada peserta gethering  di Kabupaten Bantul.

Bupati berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan nilai positif kepada Kabupaten Bantul terutama pada sektor wisata, yang sedang giat di bangun oleh pemerintah kabupaten Bantul.

Selesai sambutan acara dilanjutkan dengan pembukaan yang ditandai dengan pemukulan gong serta pelepasan 200 ekor burung pipit oleh Bupati Bantul dan pengukuhan club VW DIY menjadi anggota IMI Yogyakarta oleh ketua IMI Yogyakarta.

Sementara itu Panit 1 Lantas Polsek Sewon Iptu Kartiman menyampaikan kegiatan Gathering akan berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 28 sampai dengan 29 April 2018 dan untuk hari pertama diadakan pentas seni dan hiburan musik Kreatif Gank-X ungkapnya. (Humas Polsek Sewon).

29 April 2018

Tingkatkan Pelayanan, Anggota Bersihkan Mapolsek Srandakan

Setelah melaksanakan apel pagi, Kapolsek Srandakan Kompol Slamet beserta seluruh anggotanya langsung melaksanakan kerja bhakti membersihkan Mako Polsek Srandakan, Jum’at, 27 April 2018 pukul 08.00 Wib.

Kerja bhakti kali ini dengan membersihkan rumput disekeliling Mako, dan membersihkan seluruh ruangan kantor sehingga masyarakat yang datang ke Polsek Srandakan merasakan nyamanan dan betah.

Dengan lingkungan kantor yang bersih, diharapkan dapat mencerminkan kesehatan serta kesiapan anggota Polsek Srandakan dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dan masyarakatpun yang datang ke Mapolsek dapat merasa nyaman dan betah karena suasana yang bersih dan asri, jelas Kapolsek.

Kegiatan kerja bhakti di mako Polsek Srandakan berakhir pada pukul 09.00 Wib dengan aman dan tertib selanjutnya personil Polsek Srandakan melaksanakan Aktifitas rutin sesuai fungsi masing masing. (Humas Polsek Srandakan)

Pengamanan Pengajian Rutin Wali Siswa SMPN 2 Srandakan

Bhabinkamtibmas Desa Poncosari Srandakan Aiptu Dalija mengamankan pengajian rutin wali Siswa SMPN 2 Srandakan bertempat di koridoor SMPN 2 Srandakan. Minggu, 29 April 2018 pukul 06.00 Wib.

Pengajian tersebut dihadiri oleh orang tua siswa sekitar 200 orang dan dilaksanakan rutin pada setiap Minggu Wage. Kali ini penceramah adalah Uztad KH Cipto Diarjo dari Kecamatan Sanden Bantul.

Salah satu tanda keimanan adalah seorang muslim bergembira dengan akan datangnya bulan Ramadhan. Ibarat akan menyambut tamu agung yang ia nanti-nantikan, maka ia persiapkan segalanya dan tentu hati menjadi sangat senang tamu Ramadhan akan datang. Tentu lebih senang lagi jika ia menjumpai Ramadhan.

Hendaknya seorang muslim khawatir akan dirinya jika tidak ada perasaan gembira akan datangnya Ramadhan. Ia merasa biasa-biasa saja dan tidak ada yang istimewa. Bisa jadi ia terluput dari kebaikan yang banyak. Karena  ini adalah karunia dari Allah dan seorang muslim harus bergembira.

Kegiatan pengajia berakhir pada pukul 07.00 Wib. Selama  kegiatan berlangsung aman dan kondusif. (Humas Polsek Srandakan)

Pengamanan Pentas Orgen Tunggal Di Dusun Sambeng

Bertempat di Rt 2 dusun Sambeng 1 Poncosari kecamatan Srandakan telah berlangsung kegiatan pentas orgen tunggal, Jumat , 27 April 2018 sekira pukul 20.30 wib yang disaksikan oleh ribuan warga setempat dan sekitarnya.

Pentas orgen tunggal dari BSE Production diselenggarakan dalam rangka peresmian pos ronda di Rt 2, dusun Sambeng 1 desa Poncosari  kecamatan Srandakan. Yang telah diresmikan tepatnya pada hari Kamis, 26 April 2018 oleh Kapolsek Srandakan.

Kegiatan berlangsung aman dan kondusif dengan pengamanan dari Personil Polsek Srandakan yang dipimpinan langsung Kapolsek Srandakan Kompol Slamet, berakhir hingga pukul 23.00 wib. (Humas Polsek Srandakan)

Bawa Miras, Warga Lendah Kulon Progo Terjaring Operasi Cipta Kondisi Polsek Srandakan

Dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif dalam wilayah Kecamatan Srandakan, pada hari Sabtu tanggal 28 April 2018 pukul 20.00 wib Jajaran Unit Reskrim Polsek Srandakan yang di pimpin langsung  Kapolsek Srandakan Kompol Slamet melaksanakan operasi cipta kondisi dengan sasaran miras, sajam Handak, Narkoba, kejahatan jalanan (Klithih) serta gangguan Kamtibmas yang lain.

Lokasi operasi cipta kondisi dilaksanakan di Jembatan Srandakan, pantai Pandansimo desa Poncosari  dan sekitarnya dengan memeriksa para anak muda yang didapati nongkrong nongkrong menghabiskan waktu malam.

Dalam pelaksanaan operasi anggota Reskrim berhasil menemukan 2 (dua) botol anggur kolesom yang dibawa oleh IA (17) warga Bonosoro, Bumirejo, lendah, Kulon Progo. Menurut keterangan IA anggur tersebut di beli dari Mbah To daerah Galur,  Kulon Progo untuk pesta miras.

Kegiatan Operasi Cipta kondisi berakhir pada pukul 24.00 Wib berlangsung aman dan Kondusif dengan harapan gangguan kamtibmas  akan menurun. (Humas Polsek Srandakan)

Bhabinkamtibmas Desa Wonolelo Latih Baris-Berbaris Siswa MI Al Khoiriyah Melikan

Bhabinkamtibmas Desa Wonolelo Aiptu Supomo bersama Dukuh Ploso yakni Bapak Lutfi Amani memberikan pelatihan baris-berbaris kepada siswa-siswi MI Al Khoiriyah Melikan, Wonolelo, Pleret, Bantul pada Sabtu (29/4/2018).

Pelatihan tersebut dilaksanakan di halaman sekolah MI Al Khoiriyah dan didampingi Kepala Madrasah Subarniyati, S.Pd.I.

Aiptu Supomo mengatakan pelatihan baris-berbaris dilaksanakan rutin setiap hari Sabtu. Tujuannya untuk pembentukan Polisi Cilik MI Al Khoiriyah Melikan sekaligus melatih kedisiplinan sejak dini pada diri para siswa. (Humas Polsek Pleret)

Bhabinkamtibmas Desa Wonolelo Menghadiri Peringatan Hari Kartini

Bhabinkamtibmas Desa Wonolelo Aiptu Supomo bersama Lurah Desa Wonolelo Pujiastuti Sugiyanta serta Perangkat Desa menghadiri Upacara memperingati Hari Kartini yang dilangsungkan di Pendopo Balai Desa Wonolelo, Sabtu (28/4/2018) malam.

Upacara tersebut dilaksanakan oleh kelompok PKK Desa Wonolelo dan berjalan lancar. Setelah upacara selesai, kemudian dilanjutkan acara membaca puisi dan ramah-tamah serta hiburan orgen tunggal.

Sementara itu Lurah Desa Wonolelo saat memberikan sambutan mengatakan peringatan Hari Kartini merupakan hari yang istimewa bagi kaum perempuan, karena telah lahir pahlawan perempuan Indonesia yang bercita-cita mulia untuk memperjuangkan kaumnya.

R.A. Kartini telah berjuang agar kaum perempuan memperoleh haknya yaitu pendidikan, kesempatan dan kesetaraan. Sebuah cita-cita besar dan kepedulian Kartini bagi kaum perempuan untuk perbaikan dan kemajuan bangsa Indonesia.

Selain pahlawan perempuan, R.A. Kartini merupakan seorang santri perempuan pertama yang berupaya mengetahui dan mempelajari kandungan Al Quran dengan berguru kepada Kyai Sholeh Darat.

Mengakhiri sambutannya Lurah Desa Wonolelo mengajak untuk meneladani serta meneruskan semangat juang Kartini dengan mempersiapkan diri, keluarga,masyarakat dan bangsa untuk mewujudkan cita-cita besar bangsa Indonesia tercinta. (Humas Polsek Pleret)

Puluhan Pelajar SMP Terjaring Razia Ops Patuh Progo 2018 Di Pleret

Puluhan pelajar setingkat SMP terjaring razia Ops Patuh Progo 2018 yang digelar Polsek Pleret di Jl. Gunungkelir, Pleret pada Jumat (27/4/2018).

Kanit Lantas Polsek Pleret Ipda Moh. Widayadi Sanani saat memimpin razia tersebut mengatakan petugas memberikan sanksi tegas berupa surat tilang kepada pelajar SMP yang mengendarai motor ke sekolah. Selain itu petugas juga menindak pengendara motor yang tidak menggunakan helm serta tidak membawa kelengkapan surat kendaraan bermotor.

Tujuannya memberikan efek jera, meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas. Bagi pelajar SMP bahwa sesuai aturan mereka tidak diperbolehkan mengendarai kendaraan bermotor karena belum memenuhi syarat.

"Selama ini kita terus melakukan sosialisasi di sekolah–sekolah maupun melalui pendekatan kepada masyarakat. Sebab kami masih banyak menemukan pelajar SMP mengendarai kendaraan bermotor ke sekolah. Padahal pelanggaran dan angka kecelakaan tertinggi didominasi oleh pelajar atau usia dibawah umur", ungkap Kanit Lantas.

Dalam razia tersebut sebanyak 35 pelanggar ditilang petugas, sebagian besar pelajar SMP dengan barang bukti 34 STNK dan 1 Unit ranmor R2.

Sementara itu Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH mengatakan selama Ops Patuh Progo 2018 ini, pihaknya akan terus menggelar razia dengan lokasi yang berbeda.

"Harapannya dengan digelarnya Ops Patuh Progo 2018 ini dapat meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas", tandasnya. (Humas Polsek Pleret)