15 May 2024

Pos Pagi Tidak Bosan Bosannya Bhabinkamtibmas Timbulharjo Ingatkan Orang Tua Siswa Untuk Memakai Helm Saat Mengantar Anak

Bhabinkamtibmas adalah petugas Polri yang bertugas di tingkat desa/Kalurahan yang memiliki wewenang yakni untuk mengemban fungsi Pre-emtif dengan cara bermitra dengan masyarakat sedangkan tugas pokok dari bhabinkamtibmas adalah melaksanakan pembinaan masyarakat, deteksi dini serta mediasi atau negosiasi supaya tercipta kondisi yang lebih kondusif di desa ataupun kelurahan.

Pagi ini Bhabinkamtibmas Kalurahan Timbulharjo Aipda Yoyok Hendratmoko,S.H., melaksanakan kegiatan rutin pos pagi di depan TK Pembina Bantul yang berlokasi di jalan Tembi Sudimoro, atau lebih tepatnya di dusun Tembi Timbulharjo Sewon Bantul, Rabu, ( 15/05/2024 ).

" Ini memeng salah satu tugas rutin saya, yang bertujuan untuk membantu penyebrangan orang tua siswa TK Negeri Bantul, saat mengantar anak ke sekolah, selain itu jalan Tembi Sudimoro jika pagi hari cukup padat, selain jalannya sempit, namun tidak jauh dari sini ada SD Negeri dan Simpang tiga Dadapan, dimana sering krodit, meskipun sudah ada petugas yang juga gaktur " jelas Yoyok.

Saya juga berpesan kepada orang tua yang mengantarkan anaknya ke sekolah untuk sabar, dan patuhi petugas serta tetap memakai helm.

" Sudah sering kali saya mengingatkan kepada orang tua maupun pengantar untuk memakai helm, namun masih banyak juga yang tidak memakai dengan alasan cuma dekat, lewat jalan kampung," ungkap Bhabinkamtibmas Timbulharjo. ( Humas Polsek Sewon)

No comments:

Post a Comment