Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif Polsek Sewon, Rutin Gelar Blue Light Patrol

Posted by Humas Polres Bantul on 11:02

Blue Light Patrol merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Jajaran Polsek di Polres Bantul, Polda di. Yogyakarta, dimana kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 23.00 wib sampai dengan menjelang subuh yang bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas aman dan kondusif di wilayah huku Polres Bantul. Kegiatan ini dilakukan dengan menggunakan kendaraan yang dilengkapi dengan lampu warna biru yang dinyalakan saat patroli berlangsung.

Sepeti yang di laksanakan oleh Polsek Sewon, Polres Bantul, melaluin patroli gabungan piket fungsi, dimana patroli blue lighat patrol tersebut dilaksankan dengan menyusuri jalan protokol maupun perkampungan dan sekali kali berhenti untuk berdialogis dengan warga masyarakat yang kebetulan sedang beraktivitas, Senin, (30/04/2024) malam.

“Tujuan dari Blue Light Patrol adalah untuk melakukan pengawasan terhadap area-area yang berpotensi terjadi tindak kejahatan. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan situasi yang aman, tertib, dan kondusif dapat tercipta di wilayah hukum Polsek Sewon” ungkap Iptu Harjana.

Pelaksana harian Kanit Samapta Polsek Sewon Iptu Harjana juga, menyatakan bahwa Polsek Sewon melaksanakan patroli gabungan piket, baik secara mobile maupun stasioner. Kegiatan ini dilakukan secara rutin dan terjadwal sebagai langkah preventif dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat serta mendukung upaya menuju Polri yang presisi.

Dengan adanya Blue Light Patrol, Polsek Sewon berupaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk inovasi dalam pelaksanaan tugas polisi guna menciptakan lingkungan yang lebih aman dan tertib, pangkas Harjana. ( Humas Polsek Sewon )


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:02

0 komentar:

CB