Kepuasan masyarakat merupakan Indikator utama dalam penyelenggaraan
pelayanan publik. Bahkan Kementerian Pan RB mendorong peningkatan
kualitas pelayanan publik melalui penghargaan bagi Instansi Pemerintah
yang melakukan Inovasi dan pengembangan Pelayanan Publik.
Guna meningkatkan kualitas pelayanan publik secara berkelanjutan,
Kapolres Bantul mengarahkan jajaranya melakukan kegiatan pengukuran
secara komprehensif tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh
dari hasil pendapat masyarakat.
Berdasarkan arahan Kapolres tersebut selanjutnya Kasat Intelkam Polres
Bantul setiap bulanya rutin melaksanakan kegiatan survey kepuasan
masyarakat pada sektor Pelayanan SKCK di Ruang Pelayanan SKCK Polres
Bantul.
Penyelenggaraan kegiatan ini dilakukan dengan metode kuesioner dengan
wawancara tatap muka dan pembagian kuesioner melalui pengisian sendiri.
Adapun Kuesioner ini mencakup pengukuran standart mutu pelayanan terkait
persyaratan, prosedur, waktu pelayanan, biaya/tarif, produk spesifikasi
jenis pelayanan, kompetensi pelaksana, perilaku pelaksana, maklumat
pelayanan, dan penanganan pengaduan, saran serta masukan. Adapun hasil
survay pada setiap bulanya sebagai berikut :
1. Hasil Survei Kepuasan Masyarakat Tentang Pelayanan SKCK 2015
2. Hasil Survei Kepuasan Masyarakat Tentang Pelayanan SKCK 2016
3. Hasil Survei Kepuasan Masyarakat Tentang Pelayanan SKCK Hingga Bulan Mei 2017
4. Hasil Survei Kepuasan Masyarakat Bulanan Tentang Pelayanan SKCK Hingga Juni 2017
5. Hasil Survei Kepuasan Masyarakat Tentang Pelayanan SKCK Hingga Bulan Juli 2018
6. Hasil Survei Kepuasan Masyarakat Bulanan Tentang Pelayanan SKCK Hingga Bulan Desember 2018
7. Hasil Survey Kepuasan Masyarakat Tentang Pelayanan Skck Ta. 2019
8. Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) Pada Unit Layanan SKCK Polres Bantul Periode Semester I Tahun 2022
0 komentar:
Post a Comment