Jelang Idul Adha, Polsek Piyungan Patroli Antisiapsi Pencurain Hewan Ternak

Posted by Humas Polres Bantul on 13:37

Mengantisipasi pencurian hewan qurban yang  menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 H/ 2024 M ini, Polsek Piyungan melaksanakan patroli menyambangi kandang ternak sapi warga, Kamis (2/5/2024) siang.

Ipda Agus Hartana yang memimpin giat patroli mengatakan bahwa patroli yang dilakukannya guna mengantisipasi aksi pencurian hewan ternak jelang perayaan Idul Adha tahun ini dengan menyasar ke sejumlah kandang ternak milik warga.

"Kita lakukan patroli dan juga memberikan himbauan agar para peternak selalu waspada untuk menghindari aksi kehatan dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab" ucap Ipda Agus.

"Kesehatan hewan ternak juga harus diperhatikan mulai dari pemberian makan dan minum, dan dilakukan pemeriksaan kesehatan rutin, sehingga jika ada salah satu hewan ternak yang sakit, maka dapat dilakukan antisipasi dan tidak menular ke hewan ternak lainnya", tambahnya.

Dengan patroli rutin tersebut diharapkan dapat mencegah niat para pelaku kejahatan khususnya tindakan pencurian hewan ternak menjelang hari raya Idul Adha yang jatuh pada bulan Juni tahun ini. (Humas Polsek Piyungan Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:37

0 komentar:

CB