Kapolsek Piyungan Dampingi Kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk

Posted by Humas Polres Bantul on 10:41

Kapolsek Piyungan AKP Amir Machmud S.I.Kom melakukan pendampingan terhadap kader jemantik yang sedang melaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Wilayah Kalurahan, Srimartani, Piyungan, Bantul, Jumat (17/5/2024).

Di sela-sela kegiatannya AKP Amir Machmud mengatakan bahwa kegiatan PSN dilaksanakan sebagai upaya dalam menanggulangi dan mencegah perkembangan nyamuk demam berdarah di wilayah lingkungan Desa setempat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat agar masyarakat tidak mudah terserang penyakit, di antaranya penyakit demam berdarah,” jelas Kapolsek.

Selain untuk mencegah berkembangnya jentik-jentik nyamuk yang menyebarkan penyakit Demam Berdarah, kegiatan PSN sebagai sarana untuk memberikan edukasi dan penyuluhan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Sementara itu, di tempat yang berbeda Bhabinkamtibmas Srimulyo dan Bhabinkamtibmas Sitimulyo melakukan hal sama mengikuti kegiatan PSN di masing-masing wilayahnya. (Humas Polsek Piyungan Polres Bantul)

Penulis : Puji
Editor : Ibnu


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:41

0 komentar:

CB