Polres Bantul Terjunkan Ratusan Personel Amankan Libur Kenaikan Isa Al Masih dan Long Weekend

Posted by Humas Polres Bantul on 18:15

Jajaran Polres Bantul akan menerjunkan personelnya untuk mengamankan libur Kenaikan Isa Al Masih sekaligus libur panjang akhir pekan.

Selama libur panjang itu, Polres Bantul menerjunkan ratusan personel untuk pengamanan.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan pengamanan ini bersifat insidentil meskipun menjadi kegiatan rutin. Menurut dia, peningkatan pengamanan juga melihat situasi dan kerawanan terjadinya gangguan saat libur.

“Pada malam hari, anggota akan disebar untuk melakukan patroli antisipasi kejahatan jalanan. Pagi harinya personel akan diterjunkan untuk mengamankan obyek wisata,” kata Jeffry, Kamis (9/5/2024).

Secara khusus, Jeffry mengimbau agar para wisatawan di destinasi wisata pantai tidak mandi di laut. Mengingat, banyak destinasi wisata pantai di Bantul seperti Parangtritis, Parangkusumo, Samas, Goa Cemara, Kuwaru dan Baru.

“Hal tersebut dilakukan agar menghindarkan wisatawan dari kecelakaan laut,” ujarnya.

Menurutnya, kawasan pantai di Kabupaten Bantul menyimpan potensi ancaman bahaya bagi wisatawan . Berupa titik palung di sejumlah kawasan pesisir pantai.

“Kami sampaikan kepada para wisatawan yang tengah berlibur di pantai supaya tidak mandi di laut, karena di laut selatan terdapat palung dan ombaknya besar,” imbaunya.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 18:15

0 komentar:

CB