Polsek Sewon Kampanye 'Polisi Sahabat Anak' dengan Murid TK

Posted by Humas Polres Bantul on 16:34

Polsek Sewon, Bantul, melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak dengan murid TK/Paud KB Cempaka, Krapyak Kulon, Panggungharjo, Rabu (8/5/2024).

Bhabinkamtibmas Kalurahan Panggungharjo, Bripka Mulyadi mengatakan, budaya tertib lalulintas terus diupayakan sejak dini, untuk itu anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK) diajak untuk berlatih mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan profesi polisi kepada para murid TK serta meningkatkan kesadaran tertib dan patuh dalam berlalulintas sejak dini," ujarnya.

Ia menerangkan dalam kegiatan tersebut pihaknya menyampaikan materi tentang rambu lalulintas, aturan berlalulintas, dan pentingnya keselamatan saat berada di jalan raya dengan cara yang menarik perhatian anak-anak.

"Kami ingin menumbuhkan kesadaran tertib dan patuh berlalulintas sejak usia dini agar mereka menjadi generasi yang peduli akan keselamatan di jalan," terangnya.

Kegiatan polisi sahabat anak diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam membentuk perilaku tertib berlalulintas dan kesadaran akan pentingnya keselamatan di jalan sejak dini.

"Polsek Sewon berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan penyuluhan lalulintas demi menciptakan masyarakat yang sadar akan keselamatan berlalulintas," tuturnya.

Mulyadi juga menambahkan, melalui kegiatan ini, ia juga ingin mengenalkan  sejak usia dini, bahwa polisi adalah sahabat anak, bukan untuk ditakuti.

“Polisi adalah sahabat anak, dan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tandasnya.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:34

0 komentar:

CB