TMMD Tahap II Tahun 2024, Kapolres Bantul Sebut Salah Satu Bentuk Sinergitas TNI-Polri

Posted by Humas Polres Bantul on 12:50

Kapolres Bantul AKBP Michael R Risakotta, diwakili Kabag Ops, Kompol Budi Kustanto menghadiri upacara pembukaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Tahap II Sengkuyung Kabupaten Bantul Tahun 2024.

Prosesi pembukaan TMMD dibuka oleh Bupati Bantul Abdul Halim Muslih berlangsung di Lapangan Mangunan, Dlingo, Bantul, Rabu (8/5/2024)

Pada kesempatan upacara itu, Bupati Bantul menyampaikan bahwa TMMD merupakan salah satu implementasi dari tugas operasi militer selain perang yang dilaksanakan melalui program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah daerah serta segenap lapisan masyarakat.

Tujuannya adalah mempercepat kemanunggalan TNI dan Rakyat melalui program TMMD, dengan harapan kekompakan dan sinergitas antara TNI dan Masyarakat akan senantiasa terjalin erat, meskipun nantinya program ini telah selesai dilaksanakan.

“Program TMMD dapat terlaksana dengan baik apabila didukung dengan adanya kerjasama dan gotong royong dari semua unsur yang terlibat seperti TNI, Polri, Pemda maupun masyarakat,” ucapnya.

Usai upacara, Kabagops menyatakan siap mendukung program TMMD karena ini merupakan salah satu bentuk nyata sinergitas TNI Polri dan aparatur pemerintah daerah serta masyarakat dalam membangun desa.

“Kami siap mendukung program TMMD ini, Program ini sebagai bentuk sinergitas TNI Polri dan Pemerintah Daerah serta masyarakat dalam pembangunan,” tuturnya.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:50

0 komentar:

CB