Unit Propam Polsek Kasihan Gelar Gaktibplin Personel

Posted by tribratanewsbantul on 10:57

Usai kegiatan apel pagi, Unit Propam Polsek Kasihan menggelar kegiatan Gaktibplin (Penegakan Penertiban dan Disiplin) personel di halaman Mapolsek Kasihan, Senin (6/5/2024).

Kanit Propam Polsek Bantul Aiptu Budi Susanto mengatakan, kegiatan Gaktibplin tersebut tersebut  untuk memastikan kelengkapan dan kesiapan personel sebelum melaksanakan tugas, sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

“Selain itu, kita lakukan pemeriksaan meliputi, gampol Polri, surat nyata diri (KTA, KTP, SIM), dan pemeriksaan senjata api,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Kasihan Kompol Nandang Rochman SH MH menambahkan bahwa Gaktibplin ini bukan untuk mencari-cari kesalahan anggota, melainkan untuk meningkatkan kedisiplinan sebagai abdi negara yang di luar menjadi panutan dan suri tauladan bagi masyarakat.

“Kegiatan ini juga untuk memberikan contoh yang bagus bagi masyarakat, bahwa kita sebagai anggota Polisi juga dilakukan operasi sebagai bentuk kepatuhan terhadap aturan yang ada,” tegasnya. (Humas Polsek Kasihan Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:57

0 komentar:

CB