Bhabinkamtibmas Kalurahan Bangunharjo Pantau Penyaluran Bantuan Sosial di Bangunharjo

Posted by tribratanewsbantul on 10:43

Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah guna menjamin ketahanan masyarakat di masa pandemi Covid-19, khususnya masyarakat yang terdampak dan tidak mampu. Untuk memastikan seluruh bantuan yang disalurkan pemerintah tepat sasaran, Polsek Sewon melalui Bhabinkamtibmas melakukan pengawasan dan pemantauan proses penyaluran bantuan di antaranya bantuan sosial berupa beras. Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kalurahan Bangunharjo Aiptu Imron Rosadi, Jumat (13/8/2021).

Bhabinkamtibmas Kalurahan Bangunharjo Aiptu Imron Rosadi turun langsung melakukan pendampingan penyaluran bantuan beras dari Kemensos RI yang dilaksanakan di Gedung Olahraga, Komplek Kalurahan Bangunharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul.

Aiptu Imron Rosadi mengatakan, seluruh proses penyaluran bantuan dilakukan dengan bertahap dan terjadwal guna menghindari penyebaran dan penularan Covid-19.

“Kegiatan pengamanan penyaluran bantuan sosial tersebut dilakukan mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat sebagai antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 selama kegiatan berlangsung.

Dalam pengamanan dan pendampingan penyaluran PKH Kemensos tersebut untuk memastikan penyaluran bantuan berjalan dengan aman serta tepat sasaran. Untuk Kalurahan Bangunharja akan dibagikan kepada 693 warga dan masing-masing warga mendapat 10 kg beras.

Sementara itu di tempat terpisah, Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH mengatakan, untuk menjamin seluruh bantuan dapat tersalurkan dengan baik dan sesuai sasaran, pihaknya menerjunkan personelnya untuk ikut terlibat dalam proses penyaluran bantuan dari pemerintah tersebut.

“Kegiatan pengamanan dan pengawasan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas guna menjamin situasi kamtibmas tetap aman kondusif, dan penyaluran bantuan dapat berjalan lancar dan tepat sasaran,” jelas Kapolsek. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:43

0 komentar:

CB