Polres Bantul Adakan Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelajar di SMP Negeri 2 Sewon

Posted by tribratanewsbantul on 14:36

Polres Bantul kembali menggelar vaksinasi Covid-19 bagi pelajar. Kegiatan vaksinasi bertajuk Gerai Vaksin Presisi Polres Bantul ini digelar di SMP Negeri 2 Sewon, Bantul, Selasa (31/8/2021).

Kegiatan vaksinasi ini dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 dan upaya percepatan vaksinasi.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolres Bantul Kompol Noer Alam SIK mengungkapkan, bahwa vaksinasi kali ini merupakan vaksinasi tahap 1 dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac sebanyak 49 Vial yang ditujukan kepada 600 siswa.

Melalui vaksinasi ini, menurut Kompol Noer Alam, bisa mewujudkan herd immunity terhadap anak-anak selama pandemi.

“Saya telah berpesan kepada para siswa agar menyampaikan kepada teman-temannya terkait giat vaksinasi, agar yang lainnya juga tidak takut untuk divaksin. Karena tujuan vaksinasi ini adalah untuk membentengi mereka agar tidak rentan tertular Covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan, semakin cepat proses vaksinasi ini dilakukan maka akan semakin baik, karena dengan proses yang dilakukan dengan cepat, hal itu berarti akan ada lebih banyak anak-anak yang memiliki daya tahan tubuh yang lebih kuat dan meminimalisir dari serangan Covid-19.

“Meski telah divaksin, bukan berarti mereka akan terbebas dari Covid-19, tetapi setidaknya akan meningkatkan daya tahan tubuh mereka. Oleh karena itu, kami terus mengingatkan kepada semuanya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat agar tidak berpotensi terkena Covid-19,” terang Kompol Noer Alam.

Dalam keterangannya, Wakapolres Bantul juga menyebutkan, bahwa Vaksinator dalam kegiatan ini tim medis dari Klinik Wira Pratama Polres Bantul. Selama kegiatan vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan dan berjalan lancar.

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini antara lain Wakapolres Bantul Kompol Noer Alam SIK, Kabag Ops Polres Bantul Kompol Hariyanto, Kepala Disdikpora Bantul Drs. Isdarmoko M.Pd, Kanit Intelkam Polres Bantul Ipda Koko Bhekti Aryantoko S.Pd MM,Paur Subbag Humas Polres Bantul Ipda Rita Hadiyanto dan Paurkes Polres Bantul Ida Wahyuningsih A.Md, serta Bhabinkamtibmas Kalurahan Panggungharjo Aiptu Jedik Praptowo SH. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:36

0 komentar:

CB