Gelar Baksos di Sedayu, Polda DIY Santuni Anak Yatim Piatu Korban Covid-19

Posted by tribratanewsbantul on 12:08

Polda DIY melalui Dirbinmas Polda DIY Kombes Pol Drs. Anjar Gunadi MM berbagi sembako kepada anak yatim piatu di Dusun Gayam Argosari Sedayu Bantul, Jumat (20/8/1021).

Dalam kegiatan bakti sosial bertajuk “Jumat Berkah” itu, Dirbinmas mengunjungi ananda Maulana (12) dan ananda Silvia (8) yang menjadi yatim piatu setelah orangtuanya meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

Ayah dari kedua anak tersebut, AlmarhumTri Haryanto meninggal dunia karena Covid-19 dan ibunya meninggal dunia karena sakit. Saat ini kedua anak tersebut diasuh oleh kakek dan neneknya.

Kemudian dalam kunjungannya itu, Dirbinmas Kombes Pol Drs. Anjar Gunadi MM selain memberikan memberikan sembako juga menyantuni kedua anak yatim piatu tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Dirbinmas Polda DIY Kombes Pol Drs. Anjar Gunadi MM beserta rombongan juga menyantuni anak yatim atas nama Muhammad Vano Bramantyo (12) di Dusun Sedayu Argosari Sedayu Bantul. Ayahnya meninggal beberapa bulan yang lalu karena Covid-19. Saat ini anak tersebut tinggal bersama ibunya.

Kombes Pol Drs. Anjar Gunadi MM mengatakan, kehidupan dari kedua keluarga tersebut masih dibawah garis standar nilai kesejahteraan sehingga perlu diberikan perhatian dan kita bantu untuk mencukupi kebutuhannya.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat meringankan juga menyadarkan masyarakat untuk saling membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah seperti ini,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini, Dirbinmas didampingi oleh Kepala BNPB Bantul, Kapolsek Sedayu, Danramil Sedayu, Bhabinkamtibmas Kalurahan Argosari, FPRB dan Lurah Argosari. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:08

0 komentar:

CB