Kapolsek Pajangan Hadiri Pencanangan Desa Digital, Desa Wisata Mandiri Pangan Bebas Covid-19 Kalurahan Guwosari

Posted by tribratanewsbantul on 10:04

Kapolsek Pajangan AKP Titik Esti Handayani S.I.Kom MM menghadiri pencanangan Desa Digital, Desa Wisata Mandiri Pangan Bebas Covid-19 Kalurahan Guwosari, di Guwosari Training Centre, Dusun Bungsing, Guwosari, Pajangan, Bantul pada Senin (16/8/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, Guru Besar Universitas Gajah Mada Yogyakarta Prof. Gunawan Sumodingrat, Asisten Staf Khusus Wakil Presiden RI Guntur Subagja SE M.Sc, Staf Khusus Kantor Sekretariat Presiden Bambang Saptodiningrat , Kapolsek Pajangan AKP Titik Esti Handayani S.I.Kom MM, Panewu Pajangan diwakili Kepala Jawatan Kemakmuran Tri Haryadi STP, Dirut GSTC Boy Candra, Carik Guwosari Nur Hidayat dan Babinkamtibmas Guwosari Aipda Suprihandono.

Pada kegiatan tersebut Guru Besar Universitas Gajah Mada Yogyakarta Prof Gunawan Sumodiningrat menyampaikan, bahwa tempat ini adalah tempat yang luar biasa, tempat yang sudah direncanakan Allah SWT untuk kita semua bertemu. Diawali dari Jogja, Bantul, Guwosari perjuangan Pangeran Diponegoro perjuangan Indonesia merdeka. Dari sini di tahun 2021 kita canangkan Desa Digital, Desa Wisata Mandiri Pangan Bebas Covid-19.

“Yang menjadi slogan kita semua adalah kerja terus kerja, berpendapatan, nabung, sehat, bahagia, sejahtera yang kita dambakan,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Bantul H. Halim Muslih dalam sambutannya mengatakan, disini akan dicanangkan Desa Digital, Desa Wisata Mandiri Pangan Bebas Covid-19. Dimana kemandirian ini semua harus diawali dari Desa selaku unsur yang paling bawah.

Di Dusun Bungsing akan kita jadikan teladan dalam pengolahan sampah, baik sampah organik menjadi pupuk dan sampah an organik menjadi otak on pcc. “Baru saja Desa Guwosari menerima predikat desa terbaik se DIY. Semoga menjadi desa percontohan, desa yang mampu mengurai masalah dengan problem solving, desa yang mandiri pangan bebas Covid-19, desa wisata yang menjadi contoh desa se Indonesia.

Dalam acara tersebut juga digelar paparan diskusi dengan zoom meeting yang diikuti seluruh Indonesia dipimpin Prof. Gunawan Sumodiningrat. Acara ditutup dengan pemberian buku berjudul "Satu Desa Satu Usaha Menuju Desa Mandiri" oleh Prof. Gunawan kepada Bupati Bantul. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:04

0 komentar:

CB