Kapolsek Piyungan Hadiri Rakor Persiapan Pemindahan Pasien Covid-19 ke Shelter Terpusat

Posted by tribratanewsbantul on 14:24

Kapolsek Piyungan Kompol Suraji SH menghadiri rapat koordinasi persiapan pemindahan pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri dengan jajaran Forkopimkap Piyungan di Aula Kapanewon Piyungan, Kamis (19/8/2021).

Dalam kegiatan rapat tersebut dihadiri oleh Panewu Piyungan, Danramil Piyungan, Kepala KUA Piyungan, Kasubag TU Puskesmas, Carik Sitimulyo, Treser dan Admin Data masing masing Kalurahan.

Dalam upaya mengurangi kematian pasien penderita Covid- 9 yang menjalani isolasi mandiri, Panewu Piyungan Roy Robert EB AP MM mengajak kepada seluruh stakeholder yang ada di Kapanewon Piyungan untuk bersama-sama mengedukasi warga yang isoman untuk diarahkan ke shelter terpusat.

"Tugas kita adalah mengedukasi dan mengajak masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri untuk didorong pindah ke shelter yang ada di Kalurahan," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Piyungan dalam sambutannya menuturkan sebelum kita memindahkan pasien yang bergejala Covid-19 ke shelter Kalurahan hendaknya perlu disiapkan kelengkapan segala sesuatunya.

"Shelter yang akan digunakan hendaknya layak dihuni antara lain tempat istirahat, tempat mandinya dan fasilitas pendukung lainnya," ujar Kapolsek.

"Yang paling utama tenaga medis harus selalu siap untuk mengecek dan selalu memberikan semangat agar secara psikologis bisa kuat dan segera sembuh," tambahnya. (Humas Polsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:24

0 komentar:

CB