Kapolsek Sanden Hadiri Kunker Wakil Bupati Bantul di Kalurahan Gadingharjo

Posted by tribratanewsbantul on 09:39

Kapolsek Sanden AKP Haryanto SH menghadiri kegiatan kunjungan kerja Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo SE di Dusun Kurahan II Kalurahan Murtigading dan Dusun Kalimundu Kalurahan Gadingharjo Kapanewon Sanden, Senin (09/08/2021) pukul 11.00 WIB.

Kunjungan kerja Wakil Bupati Joko Purnomo SE didampingi Plt. Kadis Nakertrans Aris Suharyanto S.Sos. MM dalam rangka sambang pengecekan program padat karya bantuan dana dari Disnakertrans Propinsi DIY.

Hadir dalam kesempatan tersebut di antaranya Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo SE, Plt Disnakertrans Aris Suharyanta S.Sos, MM, Sekdisnakertrans Istir Widilastuti SIP, MPA Panewu Sanden Drs. Bangun Rahina MM, Kapolsek Sanden AKP Haryanto SH, Posal Samas, Babinsa, Lurah Murtigading Drs Sutrisno, Lurah Gadingharjo Darsana, Dukuh Kurahan II.

Program padat karya di Dusun Kurahan II Murtigading yaitu pembangunan Cor Block jalan Lingkungan panjang 337 m dan lebar 2.5 m. Sedangkan program padat karya di Dusun Kalimumdu Gadingharjo juga pembangunan Cor Block jalan Lingkungan panjang 340 m dan lebar 2.5 m.

Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo SW mengatakan, saat ini terdapat 160 titik proyek padat karya di wilayah Bantul. Hal ini sesuai dengan instruksi Kemendagri bahwa kegiatan padat karya tetap di laksanakan 100% dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saat ini Pemkab Bantul belum bisa memberikan bantuan 100%. Kedepan diperlukan langkah-langkah yang harus ditempuh seperti pendekatan rekan DPRD demi kepentingan masyarakat. Manfaatkan program kerja Pemkab Bantul melalui skema bantuan keuangan khusus (di usulkan rekan DPRD) dan program P2MD (diusulkan melalui Bupati dan wakil Bupati) yang pelaksanaanya oleh masyarakat dengan sistem swakola atau padat karya,” kata Wabup.

Di tahun 2022, akan direalisasikan alokasi Rp 50 juta/Pedukuhan bersifat flat. Harapannya setelah Covid-19 selesai dan APBD longgar bisa merangkak di atas 50-100 juta untuk kepentingan pembangunan, imbuh Joko Purnomo.

Dana tersebut akan diprioritaskan 4 hal seperti kepentingan pendidikan, membangun derajat kesehatan, pilihan program premium (pengolahan sampah) dan infrastruktur. (Humas Polsek Sanden)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:39

0 komentar:

CB