Petugas Gabungan TNI-Polri dan Sat Pol PP Gelar Blue Light Patrol

Posted by tribratanewsbantul on 07:09

Polres Bantul bersama Kodim 0279/Bantul dan Satpol PP Kabupaten Bantul menggelar blue light patrol dalam rangka Bantul yang sehat dan kondusif, Sabtu (21/8/2021) malam.

Patroli dipimpin langsung oleh Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK. Kegiatan patroli ini sebagai upaya pengedalian penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bantul.

Lebih lanjut, Kapolres Bantul menjelaskan, kegiatan patroli gabungan ini dilakukan untuk memberikan arahan kepada masyarakat agar disiplin dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Kami keliling menyusuri kota kota Bantul apabila ada kerumunan kita imbau untuk bubar termasuk kalau ada yang mencurigakan langsung kita geledah," imbuhnya.

Termasuk melakukan pembubaran tempat-tempat yang masih buka melewati batas waktu yang ditentukan dalam PPKM Level 4. Selain untuk menekan angka penyebaran Covid-19, program ini juga dinilainya ampuh untuk menekan angka kejahatan.

"Sekarang polisi juga dilibatkan dalam penanganan Covid-19, jadi dengan turunnya tindak pidana ini kami bisa fokus ke penanganan Covid-19. Yang pusing kan kalau Covid-19 tinggi angka kejahatan tinggi," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, petugas juga memberikan bantuan sosial berupa beras bagi para pedagang angkringan dan juga masker. (Humas Polres Bantul)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:09

0 komentar:

CB