Polres Bantul Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Satu Suro

Posted by tribratanewsbantul on 00:00

Polres Bantul menggelar apel kesiapan pengamanan malam satu suro atau Tahun Baru 1 Muharram 1443 Hijriyah bertempat di halaman Mapolres Bantul, Senin (09/08/2021) malam.

Masa pandemi Covid-19 masih berlangsung. Karena itu, Polres Bantul menghimbau agar masyarakat tidak mengadakan kegiatan yang menimbulkan kerumunan orang banyak. Hal ini, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Kendati demikian, sebanyak 436 personel Polres Bantul dan Polsek jajaran disiagakan untuk mengamankan malam Tahun Baru 1 Muharram 1443 Hijriyah ini. Apalagi, masih dalam situasi pandemi Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, menjadi prioritas dalam pengamanan.

"Malam ini kita akan melaksanakan pengamanan malam pergantian tahun baru Islam guna menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah Bantul. Sekaligus memberi rasa aman serta nyaman masyarakat Bantul," ujar Kapolres Bantul AKBP Ihsan, dalam arahannya saat memimpin apel pengamanan malam satu suro tahun atau 1 Muharram 1443 H.

Selain itu, Kapolres Bantul menghimbau karena saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 dan pemberlakuan PPKM level 4, maka pada peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriyah agar tidak ada kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa.

 "Kita akan berpatroli di berbagai wilayah Bantul. Untuk menjaga Bantul tetap aman, kondusif dan patuh protokol kesehatan," pintahnya.

Sementara masyarakat juga dihimbau agar tetap di rumah saja, tidak ada bepergian untuk liburan di tanggal merah, tidak mengadakan kegiatan, lebih baik dengan mengisi kegiatan positif berupa ibadah dan berdoa di rumah.

Patut disyukuri bahwa angka kasus baru Covid-19 di Kabupaten Bantul untuk saat ini cenderung turun, namun demikian semua pihak tidak boleh lengah.

"Semua itu agar pergantian tahun baru Islam membawa keberkahan buat kita semua dan pandemi Covid-19 segera berlalu," tandasnya. 

Selesai melaksanakan apel, anggota yang sudah ter-sprin segera menempatkan diri di lokasi pengamanan yang telah ditentukan. Sementara Kapolres Bantul memimpin langsung kegiatan blue light patrol. (Humas Polres Bantul)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 00:00

0 komentar:

CB