Antisipasi Peredaran Uang Palsu, Bhabinkamtibmas Bangunjiwo Beri Imbauan

Posted by Humas Polres Bantul on 17:26

Untuk menjaga peredaran uang palsu di desa binaannya, Bhabinkamtibmas Kalurahan Bangunjiwo Bripka Siswantoro melaksanakan himbauan kepada pedagang di Dusun Petung Bangunjiwo Kasihan Bantul. Rabu (8/5/2024).

Bhabin menyampaikan kepada pedagang agar berhati hati dalam melakukan transaksi. “Periksa dengan seksama dan teliti uang yang digunakan untuk membayar,”ungkap Bhabin

Dalam sambangnya Bripka Siswantoro memberitahukan cara mengetahui keaslian uang yaitu dengan cara yang paling mudah yaitu menerapkan trik 3D yaitu, dilihat,diraba dan diterawang serta dengan mengenali unsur pengaman meliputi tanda air, benang pengaman, tulisan mikro, gambar tersembunyi dan gambar saling mengisi.

Selain melakukan himbauan, bhabin juga menyampaikan pesan kamtibmas agar bersama sama menjaga kamtibmas, waspada terhadap pelaku kejahatan yang menyasar warung, dan hati hati dalam menaruh uang.

Atas himbauan yang diberikan oleh bhabin, warga mengucapkan terima kasih dan akan selalu berhati dalam melakukan transaksi jual beli.

“Kasus uang palsu selalu memakan korban, untuk itu saya sudah perintahkan agar bhabin memberikan himbauan kepada warganya untuk berhati hati dalam melakukan transaksi jual beli, apabila ada orang yang dicurigai membawa uang palsu agar segera dilaporkan kepada polisi terdekat,” ungkap Bhabinkamtibmas.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 17:26

0 komentar:

CB