Bhabinkamtibmas Argorejo Gelar Problem Solving Lintas Provinsi

Posted by Humas Polres Bantul on 10:24

Luar biasa, sebagai pengemban fungsi Bhabinkamtibmas tidak hanya menyapa dan memberikan himbauan kamtibmas kepada warganya, namun lebih dari itu harus mampu menyelesaikan setiap permasalahan sosial yang terjadi di wilayahnya bahkan sampai keluar kota.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kalurahan Argorejo Aiptu Murgyadi S.I.Kom saat ini menggelar problem solving di wilayah Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (30/4/2024)

Problem solving tersebut terkait dengan permasalahan hubungan muda-mudi warga Argorejo dengan seorang warga Sukoharjo Jawa Tengah .

Dalam menggelar problem solving itu pak Murgy (sapaan akrabnya) selain melibatkan pihak Kalurahan dan tokoh masyarakat kedua belah pihak, pak Murgy juga menggandeng Satgas PPA Kalurahan Argorejo.

Tidak sia-sia, setelah dilakukan mediasi yang melibatkan unsur terkait, kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara damai dan kekeluargaan.

Dalam hal ini Kapolsek Sedayu AKP Jarwanto SH MH mendukung penuh kegiatan Bhabinkamtibmas di wilayah binaan masing-masing dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pak Bhabin dalam kesempatan ini menghimbau kepada para orang tua agar selalu mengawasi pergaulan putra putrinya agar tidak melakukan hal-hal yang melanggar norma agama maupun hukum.

"Jaga putra-putrinya, jangan sampai salah pergaulan," pesan Pak Murgy. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:24

0 komentar:

CB