kapolsek Piyungan Hadiri Pengajian di Masjid Jami' Sholihin Banyakan

Posted by tribratanewsbantul on 12:31

Kapolsek Piyungan AKP Amir Machmud S.I.Kom menghadiri acara pengajian dan sholawat di Masjid Jami' Sholihin, Dusun Banyakan, Sitimulyo, Piyungan, Bantul, Sabtu (18/5/2024) malam.

Pengajian dan sholawat bersama Gus Abdul Haris Al Hafid tersebut juga dihadiri Lurah Sitimulyo H. Juweni, Bhabinkamtibmas Kalurahan Sitimulyo Bripka One Novutardi SH, Babinsa Serka Suparman, Dukuh Banyakan, tokoh agama, tokoh masyarakat serta para jamaah.

Dalam tausiyahnya, Gus Abdul Haris Al Hafid menyampaikan hikmah berkurban pada hari raya Idul Adha yang merupakan perintah dan salah satu perbuatan yang sangat disenangi oleh Allah SWT.

"Hikmah menyembelih hewan kurban sangat istimewa dan luar biasa baik dari segi syariat maupun segi kemanusiaan. Ibadah kurban bisa menjadi salah satu sarana pendidikan untuk kita semua agar tidak lupa bersedekah di jalan Allah SWT,” kata Gus Abdul Haris Al Hafid.

"Dengan bekurban akan menjadi motivasi bagi kita untuk berbagi kebahagiaan dengan orang-orang yang tidak mampu di sekitar kita," tambahnya.

Sementara itu, selama kegiatan berlangsung hingga selesai mendapatkan pengamanan dari Polsek Piyungan, Banser Satkoryon Piyungan dan Linmas Kalurahan Srimartani. (Humas Polsek Piyungan Polres Bantul)

Penulis: Fernanda
Editor: Sakbani


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:31

0 komentar:

CB