Memancing, Remaja asal Bantul Hanyut di Sungai Progo

Posted by Humas Polres Bantul on 13:33

Seorang remaja asal Ringinharjo Bantul hayut di Sungai Progo, Bantul dan hingga kini belum ditemukan. Polisi menyebut hanyutnya seorang remaja bernama Hasto Bimo (18) karena hendak menolong rekannya yang hanyut.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi kejadian bermula saat korban bersama tiga rekannya memancing di kali Progo yang melintasi Siyangan, Triharjo, Pandak, Bantul Selasa (21/5) sore. Saat itu kedua rekan Hasto memancing di sisi barat kali tersebut.

"Saat memancing tali pancing tersangkut. Lalu dua rekan korban yakni Ridwan (21) dan Tegar (21) bermaksud melepaskan tali pancing yang tersangkut dengan berjalan menyeberangi sungai melalui tempat yang dangkal," katanya, Selasa (21/5/2024).

Setelah berhasil melepaskan tali pancing yang tersangkut, kedua rekan Hasto kembali ke sisi timur kali Progo. Caranya, kata Jeffry, dengan menyeberangi kali tersebut sekitar pukul 18.00 WIB.

"Karena sudah gelap kedua korban lupa dan melalui jalur sungai yang dalam hingga akhirnya keduanya tenggelam," ujarnya.

Melihat dua rekannya tenggelam, Hasto yang saat itu berada sisi timur kali berusaha memberikan pertolongan. Saat itu, Hasto memberikan potongan kayu kepada Tegar sebagai pegangan.

"Tapi saat kayu itu ditarik, korban malah ikut tertarik dan tercebur ke kali Progo dan tenggelam. Sedangkan dua rekan korban berhasil diselamatkan warga," katanya.

Menurutnya, Tegar dan Ridwan masih menjalani perawatan di rumah sakit UII, Pandak. Mengingat keduanya masih dalam kondisi syok.

Jeffry menambahkan, Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian terhadap korban. Namun hingga saat ini belum membuahkan hasil.

"Sampai saat ini hasilnya masih nihil," ujarnya.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:33

0 komentar:

CB