Remaja yang Hanyut di Kali Progo Ditemukan Meninggal

Posted by Humas Polres Bantul on 10:24

Pemancing yang hanyut di kali Progo, Pandak, Bantul sejak Selasa (21/5) berhasil ditemukan. Korban yang bernama Hasto Bimo Dwicahyo (18) ditemukan mengapung dalam kondisi meninggal dunia.

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana menjelaskan, awalnya search and rescue unit (SRU) bersama warga melakukan pemantauan di lokasi terakhir terlihatnya Hasto. Memasuki hampir pukul 01.00 WIB tim SAR Gabungan berhasil menemukan Hasto.

"Pukul 00.50 WIB tim SAR Gabungan mendapatkan informasi dari SRU dan warga masyarakat yang melakukan pemantauan kalau terlihat korban mengapung. Jaraknya 500 meter ke selatan dari titik terakhir korban terlihat," katanya, Kamis (23/5/2024).

Selanjutnya, tim SAR Gabungan langsung mengevakuasi korban. Saat terevakuasi, kondisi korban sudah meninggal dunia.

"Jasad yang ditemukan dipastikan oleh pihak keluarga adalah korban atas nama Bimo," ucapnya.

Setelah itu, korban dibawa ke rumah duka. Sedangkan pukul 03.00 WIB Operasi SAR dinyatakan ditutup dan serta dikembalikan ke kesatuan masing-masing.

Sebelumnya, polisi menyebut hanyutnya seorang remaja asal Kalurahan Ringinharjo, Bantul karena hendak menolong rekannya yang hanyut di Kali Progo. Namun, remaja itu malah tercebur ke kali dan hingga saat ini belum diketemukan.

Jeffry menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi kejadian bermula saat korban yakni Hasto Bimo Dwicahyo (18), warga Ringinharjo, Bantul bersama tiga rekannya memancing di kali Progo yang melintasi Siyangan, Triharjo, Pandak, Bantul, Selasa (21/5) sore.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:24

0 komentar:

CB