Kepuasan masyarakat merupakan Indikator utama dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Bahkan Kementerian Pan RB mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik melalui penghargaan bagi Instansi Pemerintah yang melakukan Inovasi dan pengembangan Pelayanan Publik.
Guna meningkatkan kualitas pelayanan publik secara berkelanjutan, Kapolres Bantul mengarahkan jajaranya melakukan kegiatan pengukuran secara komprehensif tentang tingkat kepuasan masyarakat yang diperoleh dari hasil pendapat masyarakat.
Berdasarkan arahan Kapolres tersebut selanjutnya Kasat Intelkam Polres Bantul setiap bulanya rutin melaksanakan kegiatan survey kepuasan masyarakat pada sektor Pelayanan SKCK di Ruang Pelayanan SKCK Polres Bantul.
Penyelenggaraan kegiatan ini dilakukan dengan metode kuesioner dengan wawancara tatap muka dan pembagian kuesioner melalui pengisian sendiri. Adapun Kuesioner ini mencakup pengukuran standart mutu pelayanan terkait persyaratan, prosedur, waktu pelayanan, biaya/tarif, produk spesifikasi jenis pelayanan, kompetensi pelaksana, perilaku pelaksana, maklumat pelayanan, dan penanganan pengaduan, saran serta masukan. Adapun hasil survay pada setiap bulanya sebagai berikut :
1. Hasil Survei Kepuasan Masyarakat Tentang Pelayanan SKCK 2015
2. Hasil Survei Kepuasan Masyarakat Tentang Pelayanan SKCK 2016
3. Hasil Survei Kepuasan Masyarakat Tentang Pelayanan SKCK Hingga Bulan Mei 2017
4. Hasil Survei Kepuasan Masyarakat Bulanan Tentang Pelayanan SKCK Hingga Juni 2017
Hasil Survei Kepuasan Masyarakat Bulanan Tentang Pelayanan SKCK
Posted by tribratanewsbantul on 12:39
Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:39
0 komentar:
Post a Comment