Satlantas Polres Bantul Launching 'Bimsalabim', Bimbingan Bisa Lulus Ujian SIM

Posted by tribratanewsbantul on 14:31

Kabar gembira bagi Anda warga Bantul yang pernah atau bahkan sering gagal lulus ujian SIM, Satpas Satlantas Polres Bantul menggulirkan program pelatihan uji teori dan praktik SIM secara gratis dengan nama program Bimbingan Bisa Lulus Ujian SIM (Bimsalabim).

Program Bimsalabim sudah dilaunching pada hari Senin (7/11) lalu dan tentunya secara gratis di Satpas Satlantas Polres Bantul.

Kasihumas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana mengatakan, program ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk membantu mempermudah masyarakat dalam proses pengurusan SIM.

Hal tersebut juga tertuang dalam Surat Telegram (ST) Nomor: ST/2386/X/YAN.1.1/2022.

Telegram itu ditandatangani oleh Kepala Korp Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi atas nama Kapolri pada 31 Oktober 2022.

“Diharapkan dengan adanya pelatihan uji teori dan praktik SIM secara gratis di Satpas Satlantas Polres Bantul ini, masyarakat bisa mengurus SIM dengan mudah dan meminimalisir kasus pelanggaran lalu lintas terkait kepemilikan SIM,” kata Jeffry, Selasa (8/11/2022).

Program pelatihan ujian teori dan praktek SIM sebelumnya sudah berjalan di Polres Bantul dengan nama Jumat berlatih.

“Dan mulai awal November ini, kami mantapkan lagi dengan menambah intensitas dan porsi pelatihannya serta jadwal pelatihannya ada setiap harinya,” ujar Jeffry.

Program Bimsalabim, lanjut Fikri, dilaksanakan setiap hari termasuk hari Minggu setiap pukul 14.00 s.d 15.00 WIB. Hal ini menjadi upaya dan bentuk nyata dalam optimalisasi pelayanan prima dalam pelayanan publik khususnya permohonan surat ijin mengemudi.

“Para peserta dapat datang dan mendaftarkan dirinya atau dapat menghubungi layanan pelayanan Satpas di nomor whatsapp 081326374911 agar dapat mengikuti bimbingan sebelum ujian dihadapi dan juga info terkait pelayanan Satpas,” terang Jeffry.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:31

0 komentar:

CB