Kapolsek Imogiri Jadi Narasumber Binluh Penyalahgunaan Narkoba

Posted by tribratanewsbantul on 10:11

Kapolsek Imogiri Polres Bantul Kompol Suharno M.Kom, CEH, CHFI  menjadi narasumber dan binluh penyalahgunaan Narkoba di pendopo Dusun Talaban Kebonagung, Senin (30/1/2023) malam.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kalurahan Kebonagung Kapanewon Imogiri dalam rangka Pelatihan Penyuluhan Kepemudaan Tingkat Kalurahan.

Hadir dalam kegiatan Anggota DPRD Kabupaten Bantul Suratman, Lurah Kebonagung Marjiyem, Kanit Binmas Polsek Imogiri AKP Pariyem, dan anggota  Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, tokoh  pemuda dan tokoh masyarakat.

Kapolsek dalam  pembicaraannya  memberikan pemahaman tentang bahaya Narkoba kepada masyarakat terutama terhadap generasi muda, dan warga masyarat.

“Usia remaja sangat rentan terpengaruh hal negatif yang muncul dari pergaulan. berawal dari ingin coba-coba atau sekedar ikut-ikutan hingga pada akhirnya mengalami ketergantungan,” katanya.

Adapun dampak negatif penyalahgunaan Narkoba pada remaja, di antaranya perubahan sikap pada diri remaja, perangai dan kepribadian, emosi tidak terkontrol seperti mudah marah dan tersinggung.

“Kemudian, adanya perilaku menyimpang yang dilakukan oleh remaja, penurunan prestasi, kedisplinan dan nilai-nilai pelajaran dan pergaulan bebas,” imbuhnya.

Untuk pencegahannya Kapolsek memberikan saran untuk diperbanyak ilmu agama, mengikuti kegiatan kegiatan yang mengarah positif serta taat kepada orang tuanya. (Humas Polsek Imogiri)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:11

0 komentar:

CB