Forkopimkap Banguntapan Tinjau Bencana Alam Puting Beliung di Kalurahan Tamanan

Posted by Humas Polres Bantul on 07:26

Akibat hujan deras disertai angin yang mengguyur wilayah Kelurahan Tamanan Banguntapan Bantul pada Kamis petang kemarin mengakibatkan beberapa Pohon tumbang menimpa rumah warga dan kendaraan serta meluluhlantakkan beberapa atap rumah maupun bangunan semi permanen di wilayah Kelurahan Banguntapan Bantul.

Hari ini Jumat tanggal 31 Maret 2023 pukul 09.00 WIB Forkompimkap Banguntapan, Panewu I Nyoman Gunanya, Kapolsek Banguntapan Kompol Irwiantoro SH, Danramil Banguntapan Kapten CHB Hermanto meminjau lokasi pohon tumbang yang menimpa rumah warga di Maesan Rt. 02 Kauman Tamanan Banguntapan Bantul.

2 Pohon tumbang, pohon waru dan kelapa menimpa rumah Ibu sukiyem umur 67 tahun, mengalami kerusakan di bagian dapur dan atap rumah kanan dan kiri. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Dan saat ini ibu Sukiyem ditampung tetangga untuk tinggal sementara.

Menurut Sdr Umam selaku Koordinator Lapangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Bantul, ada beberapa titik Pohon tumbang yang terjadi di wilayah Kalurahan Tamanan Banguntapan Bantul salah satunya yang terparah berada di Maesan Kauman Kalurahan Tamanan Banguntapan Bantul ini, dimana sebuah Pohon Waru, dan pohon kelapa berukuran besar menimpa salah satu rumah warga, jelasnya.

Forkompinkap Banguntapan didampingi Lurah Tamanan beserta Bhabinkamtibmas Aiptu Setya Prabowo dan Babinsa Peltu Sumarno menjelaskan benar bahwa akibat Hujan deras disertai angin kencang kamis petang kemarin mengakibatkan beberapa Pohon tumbang di wilayah Kelurahan Tamanan sehingga menimbulkan kerugian materi, namun tidak ada korban jiwa.

Saat ini evakuasi dilaksanakan bersama Brimob Polda DIY Polsek Banguntapan, tim BPBD kabupaten Bantul tim TRC Banguntapan dan relawan Kelurahan Tamanan banguntapan Bantul.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:26

0 komentar:

CB