Kapolsek Piyungan Hadiri Apel Relawan dan Simulasi Penanganan Kejadian Bencana

Posted by tribratanewsbantul on 11:20

Polsek Piyungan mengikuti kegiatan Apel Relawan dan Simulasi Penanganan Kejadian Bencana pada peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) 2024 se-Kapanewon Piyungan yang digelar di Lapangan Ibu Kota Srimulyo (IKS), Piyungan, Bantul, Minggu (5/5/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Bantul Mahmudin S.P, Sekretaris BPBD Kabupaten Bantul Ribut Bimo Haryo Tejo SH, PMI Kabupaten Bantul Seto Handoko, FPRB Kabupaten Bantul Waljito, Panewu Piyungan M. Barred S.Sos MM, Kapolsek Piyungan AKP Amir Machmud S.I.Kom, Danramil Piyungan Kapten Cba Supriyono, Lurah dan Pamong serta Relawan se-Kapanewon Piyungan.

Dalam amanatnya Panewu Piyungan M. Barred menyampaikan bahwa kegiatan apel kesiapsiagaan bencana ini digelar untuk mengecek sejauh mana kesiapan baik personel, relawan, warga dan peralatan saat menghadapi bencana alam.

"Harus ada sinergitas antar semua elemen dalam menghadapi bencana alam. Oleh karena itu sarana dan prasarana harus sudah kita siagakan,” katanya.

Lebih lanjut, Panewu Piyungan menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen-elemen yang telah sigap menangani setiap ada bencana di wilayah Kapanewon Piyungan.

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh relawan, Polsek Piyungan dan Koramil Piyungan yang telah sigap dan tanggap dalam menangani bencana di wilayah kita,” tambahnya.

Sementara itu, pada kegiatan tersebut Kapolsek Piyungan AKP Amir Machmud S.I.Kom menerima penghargaan sebagai sosok Relawan Tangguh Bencana yang diberikan oleh FPRB Kabupaten Bantul.

Setelah kegiatan apel dilanjutkan dengan simulasi penanganan lakalantas dan penanganan kebakaran rumah. Seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar. (Humas Polsek Piyungan Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:20

0 komentar:

CB