Bhabinkamtibmas Desa Sumbermulyo Hadiri Penilaian Lomba Upacara Tingakt SD di SD Bondalem

Posted by tribratanewsbantul on 10:02

Bhabinkamtibmas Desa Sumbermulyo Bripka Sigit menghadiri penilaian lomba Upacara tingkat SD yang diadakan oleh Kantor Kesbangpol Kabaputen Bantul di SD Bondalem Bambanglipuro, Rabu (31/10/2018) pagi.

Adapun anggota Tim penilai terdiri dari Polres Bantul, Kodim Bantul, Dikmenof, Dikpora, Kemenag Kabupaten Bantul, dan Kantor Kesbangpol Kabupaten Bantul.

Hadir dalam Upacara ini Kepala Sat Pol PP Kabupaten Bantul Susanto SH MM Camat Bambanglipuro Julius Suharta S.Sos M.Si, Babinsa Koramil Bambanglipuro Serka Supardiyanto, PMI Kabupaten Bantul.

Upacara bendera diikuti oleh Kepala Sekolah SD Bondalem, Guru dan para Murid SD Bondalem Kecamatan Bambanglipuro sejumlah ± 150 orang.

Lomba upacara ini diselengarakan dalam rangka penyaringan pelaksanaan upacara untuk mengikuti lomba upacara tingkat Kabupaten Bantul. Lomba upacara ini bukan semata-mata untuk mencari juara, tetapi diharapkan juga sebagai sarana pendidikan wawasan kebangsaan bagi siswa, pendidikan nilai-nilai karakter bangsa dan pencarian data Sekolah.

Kriteria penilaian disesuaikan dengan Tata Upacara Sekolah (TUS). Kriteria penilaian meliputi pembina upacara, pengatur upacara, pembawa acara, pemimpin upacara, pembaca  teks UUD 1945, dirigent, pembaca doa, pengibar bendera, kelompok barisan dan arahan pembina upacara.

Pelaksanaan penilaian lomba upacara bendera di SD Bondalem selesai dalam keadaan aman kondiusif.(Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:02

0 komentar:

CB