Seorang Kakek di Pajangan, Tewas Terpanggang Api

Posted by tribratanewsbantul on 13:18

Seorang lansia bernama Sudiharjo alias Sariman, warga Dusun Butuh, Desa Triwidadi Pajangan Bantul ditemukan tewas di lahan pekarangan tak jauh dari rumahnya, Jumat (26/10/2018).  Kakek 78 tahun tersebut saat ditemukan dalam kondisi mengenaskan, dimana sekujur tubuhnya penuh dengan luka bakar.

Korban diduga bermaksud membersihkan lahan garapan dengan cara membakar. Sayangnya, petaka datang saat sang kakek beranjak hendak menjauh dari sumber api. Namun karena kondisi sepuh atau faktor usia ia tergelincir hingga terjatuh.

Lantaran tidak ada satu orangpun yang mengetahui korban terkapar di sela api yang berkobar-kobar tersebut, si jago merah dengan cepat merembet hingga melalap korban.

Korban terpanggang hingga meninggal dunia dan baru ditemukan anaknya bernama Suminten (50) pada Jumat siang hari ini sekitar pukul 14.30 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Pajangan, Iptu Sumarwan mengatakan, korban semula pamit kepada anaknya hendak mencari rumput sambil bakar sampah tak jauh dari rumahnya pada Kamis (25/10) siang.

Namun hingga Kamis petang korban tak kunjung pulang. Anaknya dibantu warga sekitar mencari keberadaan korban di lingkungan padukuhan hingga lahan sekitarnya, namun hingga malam hasilnya tetap nihil. 

Pencarian korban dilanjutkan pada Jumat pagi dan hingga siang, korban akhirnya ditemukan anaknya sudah dalam kondisi meninggal dunia. Peristiwa tersebut sempat membuat heboh warga. Insiden tragis tersebut oleh warga dilaporkan ke Polsek Pajangan.

Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan, korban meninggal dunia murni karena musibah. Dugaan pada saat korban membakar sampah di landang tergelincir dan terbakar, ujarnya.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:18

0 komentar:

CB