Anggota Polsek Sanden Berkebun

Posted by tribratanewsbantul on 07:34

Anggota Polsek Sanden Polres Bantul melaksanakan kegiatan kurve atau kerja bhakti membersihkan lingkungan di sekitar Mako Polsek Sanden, Jumat (13/8/2021) pukul 08.30 WIB.

Kegiatan kurve tersebut sebagai salah satu upaya dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman sekaligus merawat tanaman sayur sayuran yang ada di kebun.

Kegiatan korve dipimpin langsung Kanit Provost Iptu Suharyanto bersama Kasi dan Kanit lainya serta anggota staf dan Bintara Remaja BKO Polsek.

Sasaran dalam kegiatan korve adalah kebun mini milik Polsek Sanden yang ditanami sayuran seperti tanaman Cabe, Terong maupun Jahe yang sudah banyak di tumbuhi rumput liar.

Iptu Suharyanto menambahkan pemanfatan lahan untuk di tanami sayur sebagai ketahanan pangan perlu di gencarkan dan di kembangkan ditengah pandemi, sehingga masyarakat bisa memenuhi kebutuhan dapur secara mandiri.

"Saat ini memanfaatkan lahan sempit di tengah pandemi Covid -19 menjadi solusi sebagai bentuk ketahanan pangan, dimana di saat ini kebun Polsek telah ada tanaman sayuran seperti Cabe, Terong maupun Jahe," ungkap Kanit Provots. (Humas Polsek Sanden)


 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:34

0 komentar:

CB