Bhabinkamtibmas Kalurahan Panjangrejo Serahkan Bantuan Untuk Warga Yang Isoman

Posted by tribratanewsbantul on 10:59

Bhabinkamtibmas Kalurahan Panjangrejo Aiptu Mulyanto bersama Bintara Remaja Tracing, menyerahkan bantuan sosial kepada warga yang melaksanakan isolasi mandiri karena terpapar Covid-19 di wilayah Kalurahan Panjangrejo Pundong Bantul, Jumat (13/8/2021).

Penyerahan bantuan sosial diterima oleh warga yang isolasi mandiri. Untuk mengantisipasi penularan Covid-19, penyerahan bantuan tetap menerapkan protokol kesehatan dan tidak kontak langsung dengan yang bersangkutan. Petugas meletakan bantuan di teras rumah warga.

Adapun bantuan sosial ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat. Selain paket sembako, bantuan tersebut juga berisi vitamin dan suplemen untuk menambah daya imun tubuh.

Bhabinkamtibmas Aiptu Mulyanto menyampaikan, bahwa kegiatan bantuan sosial kepada warga isolasi mandiri ini adalah salah satu wujud perhatian dan semangat dari Kepolisian kepada warganya.

"Kegiatan ini adalah wujud perhatian kepada warga, jadi selain paket sembako juga kita berikan suplemen dan vitamin. Semoga yang sedang isolasi mandiri segera sembuh," kata Aiptu Mulyanto.

Ibu Eni, salah satu warga yang melaksanakan isolasi mandiri mengaku senang dengan kiriman bantuan paket sembako yang diberikan. Ia mengatakan akan tetap semangat dan menjaga imun agar segera sembuh seperti sedia kala.

"Terima kasih bantuannya. Insha Allah selalu semangat. Harapannya semoga segera negatif," kata Eni.

Sementara itu, Kapolsek Pundong AKP Yosephine Iswantari S.Psi membeberkan, bahwa apa yang dilakukan oleh Aiptu Mulyanto sudah tepat. Apalagi saat pemberlakuan PPKM darurat, anggota Polri terutama Bhabinkamtibmas harus aktif dilapangan, untuk memantau situasi dan perkembangan warga.

"Dengan aktif di wilayah binaan, bisa kita ketahui perkembangan situasi. Sekaligus memberi support kepada warganya. Namun demikian harus tetap memperhatikan protokol kesehatan," kata Kapolsek Pundong. (Humas Polsek Pundong)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:59

0 komentar:

CB