Kapolres Bantul Pimpin Apel Pengamanan Perayaan Malam 15 Suro

Posted by tribratanewsbantul on 19:17

Polres Bantul menerjunkan 265 personel untuk mengamankan tradisi malam 15 Suro. Apel pengamanan dipimpin Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK di halaman Mapolres Bantul, Senin (23/8/2021) pagi.

Ratusan personel tersebut, menurut Kapolres Bantul, akan disebar di sejumlah jalur menuju Pantai Parangkusumo dan beberapa titik rawan, baik rawan kemacetan maupun rawan dengan gangguan kamtibmas.

"Di antaranya, di TPR Induk Parangtritis, Simpang Jembatan Kretek, Simpang Angkruksari dan penggal-penggal jalan lainnya," sebut Kapolres.

Dalam arahanya Kapolres Bantul menekankan agar personel dalam melaksanakan pengamanan harus sesuai SOP dan tetap meningkatkan kewaspadaan, tanggap dan peduli terhadap situasi sekitar, serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan rutin tahunan yang difokuskan di Cepuri Parangkusumo dan Pantai Parangkusumo Kretek Bantul ini dari tahun ke tahun selalu dipadati pengunjung.

Sementara itu, dalam pengamanan ini akan dilakukan dengan penyekatan dan mobile. Adapun penyekatan dilakukan di titik-titik utama menuju arah Parangkusumo.

Pengamanan ini, imbuh Kapolres, bertujuan untuk mengurangi kerumunan massa dalam jumlah besar yang dapat menjadi sarana penyebaran virus Covid-19 dan berpotensi menjadi klaster baru. Terlebih saat ini pemerintah masih menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Oleh karena itu, Kapolres Bantul menghimbau karena saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 dan pemberlakuan PPKM level 4, maka pada perayaan malam 15 Suro agar tidak ada kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 19:17

0 komentar:

CB