Kapolsek Kasihan Hadiri Upacara HUT RI Ke-76 Secara Virtual

Posted by tribratanewsbantul on 11:34

Kapolsek Kasihan Kompol Anton Nugroho Wibowo SH menghadiri dan mengikuti Upacara Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia secara virtual di Joglo Kantor Kapanewon Kasihan Kabupaten Bantul, Selasa (17/8/2021) pagi.

Tema HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 adalah “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. Tema tersebut mengajak kita semua untuk tetap tangguh menghadapi segala cobaan dan kemudian dengan perlahan-lahan tumbuh lebih baik.

Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kapanewon Kasihan dilaksanakan secara virtual yang disiarkan dari Lapangan Paseban Bantul. Dengan Inspektur Upacara Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih.

Dalam amanatnya Bupati Bantul membacakan sambutan dari Gubernur DIY dengan tema Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh.

Ditemui setelah kegiatan upacara, Kapolsek Kasihan Kompol Anton Nugroho Wibowo SH mengatakan, ini merupakan tahun kedua kita merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Oleh sebab itu, kita melaksanakan upacara secara virtual yang tentu saja dengan mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19,“ ujar Kapolsek.

Lebih lanjut dikatakan, sesungguhnya makna kemerdekaan di situasi seperti ini adalah berjuang untuk melawan Covid-19, bersama-sama dengan cara mematuhi anjuran pemerintah, memperketat protokol kesehatan agar bisa kembali melakukan aktivitas seperti biasa.

Kapolsek berharap, semoga tahun depan kita semua dapat melaksanakan upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI seperti upacara sebelum pandemi. Selain itu, rasa nasionalisme dan patriotisme bisa kita tingkatkan. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:34

0 komentar:

CB