Kapolsek Piyungan Hadiri Tatap Muka dengan Perangkat Kalurahan Sitimulyo

Posted by tribratanewsbantul on 14:18

Untuk menekan kasus penyebaran Covid-19 di wilayah Kapanewon Piyungan, Forkopimkap Piyungan melaksanakan saresehan tatap muka dengan Perangkat Kalurahan Sitimulyo di aula pertemuan Kalurahan Sitimulyo Piyungan Bantul, Kamis (12/8/2021).

Kegiatan yang digelar dengan suasana santai dihadiri oleh Panewu Piyungan Roy Robert EB AP MM, Kapolsek Piyungan Kompol Suraji SH, Danramil Piyungan Kapten Inf. Surono, Lurah Sitimulyo H Djuweni SE, Pamong dan Dukuh se- Kalurahan Sitimulyo. 

Pada kesempatan tersebut Panewu Piyungan menyampaikan Instruksi Bupati Bantul nomor 23 tahun 2021 terkait dengan diperpanjangnya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 4 coronavirus disease 2019 di Kabupaten Bantul.

Lebih lanjut Panewu Piyungan menambahkan bahwa untuk kebutuhan warga Bantul, Kabupaten Bantul telah membangun pabrik oksigen.

"Mengantisipasi banyaknya kebutuhan oksigen untuk pasien warga Bantul yang terpapar Covid- 19, Pemkab Bantul hari ini secara simbolis akan melouncing pabrik oksigen oleh Bupati.

Sementara itu, Kapolsek Piyungan Kompol Suraji menyampaikan keprihatinannya atas penyebaran Covid- 19 di Kabupaten Bantul yang masih tinggi.

"Kabupaten Bantul secara nasional mendapat rangking ke empat terbanyak yang terpapar Covid- 19 setelah Depok, Bekasi dan Kota Bandung"

Selanjutnya Kapolsek mengajak kepada para Dukuh maupun pengurus RT untuk selalu mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan 5M kepada warganya.

"Jangan kendor rajin- rajin sambang kewarganya untuk mensosialisakan penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid- 19," ajak Kompol Suraji.

Lebih lanjut Kompol Suraji mengingatkan bahwa setiap menjelang hari kemerdekaan banyak warga yang merayakan dengan mengadakan perlombaan yang akan mendatangkan kerumunan.

"Kita sampaikan bahwa untuk setiap acara yang sifatnya mendatangkan masa yang dapat berpotensi menyebarkan covid- 19, sementara kita pending ijinnya," tambahnya. (Humas Polsek Piyungan)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:18

0 komentar:

CB