Polres Bantul Gelar Vaksinasi Merdeka Bagi Pelajar SMA N 3 Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 13:57

Vaksinasi Covid-19 terus digalakkan Polres Bantul melalui Gerai Vaksin Merdeka. Hari ini memberikan pelayanan vaksin kepada pelajar SMAN 3 Bantul, Kalurahan Trirenggo, Kapanewon Bantul, Kamis (12/8/2021)

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK mengatakan program vaksinasi tersebut  sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi masyarakat tak terkecuali para pelajar.

“Kegiatan vaksinasi ini adalah kegiatan yang pertama kalinya, ke depan kita akan lakukan kembali di sekolah-sekolah yang lain,“ katanya.

Dengan adanya vaksinasi ini, Kapolres berharap apabila kegiatan belajar-mengajar atau kegiatan pendidikan lainnya sudah dibuka kembali para pelajar sudah siap mengikuti karena telah disuntik vaksin.

“Vaksinasi pelajar juga digenjot sebagai antisipasi jika sewaktu-waktu dilakukan program belajar tatap muka dan juga untuk menciptakan kekebalan kelompok khususnya dikalangan pelajar,“ pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyampaikan, pemerintah ingin sekali aktivitas pendidikan segera dimulai lagi karena pihaknya tidak ingin siswa tertinggal pelajarannya. Sampai hari ini pembelajaran daring atau online tidak seefektif ketika pembelajaran tatap muka (PTM).

"Pembelajaran daring tidak seefektif PTM, belum lagi ada masalah sinyal yang mengganggu," kata Halim.

Oleh karenanya, untuk bisa segera menyelenggarakan PTM di sekolah, salah satu syaratnya adalah seluruh siswa harus sudah divaksin Covid-19. 

"Kami tidak ingin anak-anak yang sedang belajar terpapar Covid-19 hanya karena belum divaksin. Khusus anak-anak sekolah ini diprioritaskan karena ingin segera menggelar PTM," katanya.

Perihal kapan bisa dimulainya PTM, menurutnya, masih mennggu kajian dari sisi epidemiologinya yang hingga sekarang sedang berjalan.

Semisal secara epidemiologi sudah dinyatakan aman, maka Pemkab Bantul akan menggelar PTM di tingkat SMP dan SMA/SMK.

"Ya tapi itu tadi syaratnya siswa-siswa harus divaksin, kalau belum divaksin kami enggak berani mengadakan PTM," terangnya.

Kegiatan vaksinasi di SMAN 3 Bantul dihadiri oleh Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, Dandim 0729/Bantul) Letkol Inf Agus Indra Gunawan, Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK, Kapolsek Bantul Kompol B. Ayom Yuswandono SH, Kepala SMA Negeri 3 Bantul Suwarsono S.Pd, M.Sc, MA, Paurkes Polres Bantul Penata Ida Wahyu Ningsih S.Kep serta anggota Urkes Polres Bantul selaku vaksinator. (Humas Polres Bantul)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:57

0 komentar:

CB