Kapolsek Sanden Monitoring Vaksinasi Covid-19 Dosis I Untuk Ibu Hamil

Posted by tribratanewsbantul on 13:44

Kapolsek Sanden AKP Haryanto SH bersama anggotanya melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 Dosis I untuk Ibu hamil di Puskesmas Sanden Bantul, Senin (16/8/2021) pagi.

Turut serta dalam monitoring vaksinasi Covid-19 untuk Ibu hamil tersebut antara lain Kepala Puskesmas Sanden, Bhabinkamtibmas Gadingsari Aipda Mochlis Humavianto S.Pd, Bhabinkamtibmas Murtigading Bripka Tri Asih SE dan Bintara Remaja BKO Tracer Polsek Sanden.

Jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac. Kegiatan vaksinasi tersebut menargetkan 130 orang peserta Ibu hamil dari warga masyarakat Kapanewon Sanden.

Disamping pengamanan dan monitoring, Kapolsek Sanden juga memberikan pesan-pesan kamtibmas dan sosialisasi protokol kesehatan kepada peserta vaksin agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak saat menunggu giliran.

Haryanto mengatakan, kegiatan vaksinasi merupakan agenda prioritas pemerintah. Diharapkan dengan mulai disuntikkan vaksin kepada ibu hamil, maka tingkat kematian dan paparan Covid-19 untuk ibu hamil dan bayi akan semakin berkurang.

"Ibu hamil ini kan punya risiko paling besar terpapar Covid-19. Dengan vaksinasi ini diharapkan mampu melindungi ibu dan sang bayi," kata AKP Haryanto SH. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:44

0 komentar:

CB