Polsek Bantul Dampingi Penjemputan Warga Yang Isoman Pindah ke Isoter

Posted by tribratanewsbantul on 08:00

Petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satgas Covid-19 Kapanewon Bantul dan Satgas Kalurahan melakukan penjemputan warga isoman (isolasi mandiri) yang terpapar Covid-19 untuk dipindahkan ke shelter terpadu, Jumat (13/8/2021).

Para pasien tersebut dijemput dari rumahnya lalu dibawa ke pusat karantina atau shelter terpadu.

Adapun pasien yang dijemput di antaranya warga Panuditan Trirenggo 1 orang dipindahkan ke shelter Puskesmas Pembantu Karangmojo Bantul dan warga Pokoh Palbapang 1 orang dipindahkan ke Rumah Isolasi Bolon Palbapang Bantul.

Mereka awalnya isolasi mandiri di rumah masing-masing. Namun untuk meminimalisir penyebaran wabah, mereka akhirnya dijemput. Selain itu, karantina dilakukan untuk memudahkan mengontrol proses penyembuhan.

Sementara itu, Kapolsek Bantul Kompol Ayom Yuswandono SH mengatakan, keberadaan aparat keamanan hanya bersifat mendampingi tim Satgas Covid-19 tingkat Kapanewon dan Kalurahan yang bertugas menjemput pasien agar bersedia menjalani isoman di tempat isoter, baik di tingkat Kapanewon maupun Kalurahan.

“Oleh karena itu, kami menghimbau lebih baik bergeser ke shelter isolasi terpusat yang sudah disiapkan, karena di situ juga disiapkan petugas kesehatan sehingga kondisi pasien dapat terpantau dengan baik,” imbuh Ayom. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:00

0 komentar:

CB