Polsek Sanden Kawal Penjemputan Pasien Isoman Menuju Isoter

Posted by tribratanewsbantul on 10:43

Personel gabungan dari Polsek Sanden Bintara Remaja, bersama Puskesmas Sanden dan Sat Sabhara Polres Bantul melakukan penjemputan warga isoman (isolasi mandiri) yang terpapar Covid-19 untuk dipindahkan ke shelter terpadu di SMKN 1 Sanden, Senin (16/8/2021) sore.

Para pasien tersebut dijemput dari rumahnya lalu dibawa ke pusat karantina atau shelter terpadu menggunakan mobil Ambulan Puskesmas Sanden dengan pengawalan mobil Patroli Polsek Sanden dan Sat Sabhara Polres Bantul.

Jumlah pasien yang dijemput sebanyak 10 orang, 9 orang dibawa ke shelter Kapanewon di SMKN 1 Sanden dan 1 pasien dibawa ke shelter Kabupaten di RS Patmasuri Kapanewon Sewon.

Mereka awalnya isolasi mandiri di rumah masing-masing. Namun untuk meminimalisir penyebaran wabah, mereka akhirnya dijemput. Selain itu, karantina dilakukan untuk memudahkan mengontrol proses penyembuhan.

Kapolsek Sanden AKP Haryanto SH mengatakan, anggotanya hanya bersifat menghimbau dan mendampingi tim Puskesmas Sanden yang bertugas menjemput pasien agar bersedia menjalani isoman di tempat isoter, baik di tingkat Kapanewon maupun Kabupqten tergantung kondisi pasien.

“Oleh karena itu, kami menghimbau lebih baik bergeser ke shelter isolasi terpusat yang sudah disiapkan, karena di situ juga disiapkan petugas kesehatan sehingga kondisi pasien dapat terpantau dengan baik,” imbuh Haryanto. (Humas Polsek Sanden)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:43

0 komentar:

CB