Unit Provos Polsek Sewon Cek Kelengkapan Personel

Posted by Tribratanews Bantul on 10:42

Apel pagi sebagai bentuk komunikasi dua arah antara pimpinan dan anggotanya. Selain itu, sebagai sarana penyampaian arahan kebijakan pimpinan, agar tugas yang diemban dapat dilaksanakan sesuai dengan arah kebijakan pimpinan Polri.

Apel pagi yang dilaksanakan di halaman Mako Polsek Sewon kali ini berbeda dari biasanya, karena seusai apel langsung diadakan operasi Gaktibplin oleh Unit Provos Polsek Sewon yang dipimpin oleh Ipda Djadi Muchrom SH selaku Kanit Provos Polsek Sewon, Senin (23/8/2021) pagi.

Kanit Provos Ipda Djadi Muchrom SH mengungkapkan, Provos bertugas melaksanakan pembinaan dan pemeliharaan disiplin, pengamanan internal, pelayanan pengaduan masyarakat yang diduga dilakukan oleh anggota Polri dan atau PNS Polri, melaksanakan sidang disiplin dan atau kode etik profesi Polri, serta rehabilitasi personel.

Lebih lanjut ia mengatakan, pemeriksaan meliputi sikap tampang, penggunaan gampol dan kelengkapan surat-surat administrasi personel. Pemeriksaan ini dilakukan dalam rangka pengawasan internal dan penegakan disiplin serta kode etik profesi Polri. Kegiatan ini merupakan agenda rutin bulanan yang pelaksanaannya dilakukan secara mendadak.

Ditambahkan, bahwa tujuan pemeriksaan ini adalah untuk melakukan pengawasan ketertiban dan kedisiplinan anggota Kepolisian, karena sebagai anggota Polri dalam pelaksanaan tugas wajib mentaati peraturan perundang-undangan dan peraturan kedinasan yang berlaku. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:42

0 komentar:

CB