Babinkamtibmas Kalurahan Palbapang Bersinergi Dengan Babinsa Beri Pelatihan PBB Kepada Linmas

Posted by tribratanewsbantul on 09:18

Di tengah semakin komplek serta beragamnya persoalan yang ada di tengah masyarakat, khususnya masalah gangguan kamtibmas, peran dan fungsi Satuan Linmas menjadi begitu penting.

Linmas memiliki peranan yang strategis dalam menjaga keamanan dan ketertiban, oleh karena itu untuk melaksanakan tugas dan fungsi sebagai anggota Linmas, diperlukan pembinaan ataupun pelatihan, agar Linmas mempunyai bekal diri dan strategi yang mumpuni dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Merespon persoalan tersebut, Bhabinkamtibmas Kalurahan Palbapang Kapanewon Bantul Aipda Gunawan bersama Babinsa memberikan pelatihan untuk mengoptimalkan peran serta Linmas Kalurahan Palbapang dalam keamanan lingkungan. Kegiatan pelatihan dilaksanakan di Kalurahan Palbapang Bantul, Minggu (19/06/2022).

Aipda Gunawan mengatakan, pembinaan ini bertujuan guna memaksimalkan peran Linmas dan memberikan pemahaman akan tugas-tugas yang diemban anggota Linmas dalam menjaga keamanan.

"Anggota Linmas harus selalu waspada dan tanggap terhadap situasi lingkungan dimana mereka bertugas, tetap bersemangat dan menjaga solidaritas, dan bangga dalam menjalankan tugas sebagai anggota Linmas", ungkap Aipda Gunawan.

Pembinaan Linmas merupakan salah satu kegiatan pembinaan, dimana Bhabinkamtibmas memiliki tugas menjalin kemitraan dengan anggota Linmas sebagai upaya mata dan telinga terhadap segala perkembangan yang terjadi diwilayah binaannya," tambahnya

Pada kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas bersama Babinsa memberikan pengetahuan PBB juga di ajarkan metode praktek langsung berupa gerakan Peraturan Baris Berbaris (PBB) terdiri dari lencang kanan, hadap kanan/kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat serta gerakan berjalan atau berpindah tempat.

"Pelatihan baris berbaris ini bertujuan guna memaksimalkan peran Linmas dan memberikan pemahaman akan tugas-tugas yang diemban para Linmas dalam menjaga keamanan dilingkungannya," pungkasnya. (Humas Polsek Bantul)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:18

0 komentar:

CB