Bhabinkamtibmas Kalurahan Tirtohargo Maju di Lomba Inovasi Bhabinkamtibmas Tingkat Polda DIY

Posted by tribratanewsbantul on 13:00

Bhabinkamtibmas Kalurahan Tirtohargo Bripka Winarko turut berperan serta di Lomba Inovasi Bhabinkamtibmas jajaran Polda DIY yang dilaksanakan di Aula Balai Kalurahan Tirtohargo Kretek Bantul, Selasa (7/6/2022).

Kasat Binmas Polres Bantul AKP Antu Nugrahanto Atmojo Putro SH menyampaikan, Bhabinkamtibmas Kalurahan Tirtohargo merupakan Bhabinkamtibmas teladan yang mewakili Polres Bantul maju di lomba inovasi Bhabinkamtibmas tingkat Polda DIY.

Lomba Inovasi Bhabinkamtibmas ini diharapkan bisa memunculkan sosok Bhabinkamtibmas yang inovatif, sinergi dengan seluruh komponen masyarakat, serta memiliki terobosan kreatif yang dilakukan dan kehadiran Bhabinkamtibmas bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Sambutan Lurah Tirtohargo menyampaikan bahwa peran Bhabinkamtibmas Kalurahan Tirtohargo sangat penting dan diakui keteladanannya di lingkungan masyarakat secara nyata.

Untuk itu, atas nama Pemerintah Kalurahan Tirtohargo dan masyarakat mendukung sepenuhnya Bhabinkamtibmas Kalurahan Tirtohargo maju dalam lomba inovasi Bhabinkamtibmas tingkat Polda DIY.

Sementara itu, tim penilai yang dipimpin Kasubditbhabinkamtibmas Ditbinmas Polda DIY AKBP Sinungwati SH MIP mengatakan, ada beberapa kriteria di antaranya meliputi bidang pembinaan masyarakat, bidang pemahaman dan penanganan konflik sosial, serta terobosan kreatif dan inovatif dan mampu bermitra serta membangun kebersamaan di lingkup kantor maupun masyarakat.

Harapannya, disamping sebagai pembina kamtibmas, Bhabinkamtibmas juga berperan dalam memberdayakan masyarakat di wilayah binaanya.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Kalurahan Tirtohargo menyampaikan paparannya yakni tentang biografi Kalurahan Tirtohargo, serta inovasi yang dilakukan di bidang pertanian, lingkungan hidup, wisata dan keamanan.

Adapun moto dalam bertugas di Kalurahan Tirtohargo adalah sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:00

0 komentar:

CB