Bhabinkamtibmas Kalurahan Wukirsari Polres Bantul Hadiri Sosialisasi Saberpungli

Posted by tribratanewsbantul on 08:56

Bhabinkamtibmas Kalurahan Wukirsari Polres Bantul Aipda Wahyu Apri Winarto menghadiri sosialisasi Saberpungli di Aula Kalurahan Senin (6/6/2022) pagi.

Kegiatan sosialisasi Saberpungli ini di selenggarakan oleh Inspektorat Kabupaten Bantul bekerjasama dengan Pemerintah Kalurahan Wukirsari.

Pelaksanaan Sosialisasi Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar) di Aula Kalurahan Wukirsari  Bantul, dihadiri oleh Sat Binmas Polres Bantul  di Wakili Ipda Parwoto, , Siwas Polres Bantul Ipda Sarjono,  Irban Infestigasi Inspektorat Kabupaten Bantul Ir Suryono MSi Lurah Wukirsari Susilo Hapsoro SE, Pamong Kalurahan, Dukuh serta Tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Tim Saberpungli dari Inspektorat Kabupaten Bantul mengatakan bahwa adanya Saberpungli ini sudah di canangkan oleh Presiden Joko Widodo sejak tahun 2016

Dikatakan adanya pungli sangat merugikan masyarakat dan yang paling rawan di unit pelayanan. Pungutan liar sangat di larang kecuali ada aturannya.

Untuk itu dalan melakukan pekerjaan harus sesuai dengan undang undang yang berlaku , Tim Saberpungli dari Inspektorat  Kabupaten Bantul terbuka untuk  konsultasi masalah peraturan.

Dalam sosialisasi tersebut sebagai pemateri pertama oleh Unit  Binmas Polres Bantul Ipda  Parwoto  yang menyampaikan tentang sosialisasi dan peran seluruh lapisan masyarakat dalam memberantas pungutan liar.

Kemudian pemateri ketiga dari Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum menyampaikan tentang pentingnya peran aparat desa dan masyarakat dalam memberantas pungutan liar khususnya di Kabupaten Bantul. (Humas Polsek Imogiri)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:56

0 komentar:

CB