Bhabinkamtibmas Poncosari Laksanakan Kunjungan ke Pok Ternak Ngudi Waras Kuwaru

Posted by tribratanewsbantul on 14:12

Bhabinkamtibmas Poncosari Aipda Ali. M bersama petugas Puskeswan Sanden dipimpin drh. Titih Wahyaningtyas melaksanakan kunjungan ke Pok Ternak Ngudi Waras Kuwaru dan Pok Ternak Andini Sakti Sambeng 3 Poncosari Srandakan Bantul, Jumat (10/6/2022).

Hadir dalam acara tersebut Puskeswan Sanden drh. Titih Wahyaningtyas beserta anggota, Ketua Pok Ternak Ngudi Waras Kuwaru Darsoni beserta anggota, Ketua Pok Ternak Andini Sakti Sambeng 3 Marwan beserta anggota serta Bhabinkamtibmas Kalurahan Poncosari Aipda Ali Murtopo

Adapun maksud dari kunjungan tersebut adalah edukasi Penyakit Kuku dan Mulut (PMK) serta menginformasikan bahwa usulan proposal Hibah APBD 1 TA 2022 baik dari Pok Ternak Ngudi Waras Kuwaru dan Andini Sakti Sambeng 3 akan segera terealisasi/turun. Adapun dana Hibah APBD 1 berupa 6 ekor calon indukan sapi jenis PO dimasing masing Pok Ternak. Sapi akan datang Minggu depan karena masih menunggu dikeluarkannya Surat Keterangan Sehat (SKH).

Setelah sapi datang Pok Ternak diwajibkan menyiapkan kandang sementara untuk karantina 14 hari sebelum dijadikan satu di lokadi kandang kelompok.

Dalam kunjungan tersebut Bhabinkamtibmas juga menginformasikan bahwa dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76, Polsek Srandakan mengadakan kegiatan vaksin untuk dosis 1, 2 maupun boster yang akan dilaksanakan pada Hari Selasa tanggal 14 Juni 2022 di Balai Desa Trimurti.

Selama kegiatan kunjungan berlangsung aman dan lancar. (Humas Polsek Srandakan)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:12

0 komentar:

CB