Bhabinkamtibmas Timbulharjo Dan Pendowoharjo, Mengikuti Kegiatan PSN

Posted by tribratanewsbantul on 10:01

Sebagai bentuk kepedulian akan kebersihan dan kesehatan, personil, serta bersinergitas dengan Pemerintah di tingkat Kalurahan,  Bhabinkamtibmas Polsek Sewon turut mengikuti kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di wilayah binaannya masing masing, Jumat (17/06/2022).

Bhabinkamtibmas desa Timbulharjo Aiptu Ibnu Wakhid,SH.di sela mendamping dan mengikuti kegiatan PSN di Dusun Ngasem, Timbulharjo, Kapanewon Sewon, menyampaikan  kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka melihat kesehatan warga dan memberi solusi yang sakit guna penyembuhan, mengecek rumah tidak sehat, pengecekan jentik nyamuk, mengecek saluran air yang macet, memberikan pengertian kepada warga pentingnya bank sampah dalam mengelola sampah selain membuat lingkungan bersih, masyarakat yang sehat, rumah sehat juga dapat digunakan untuk membeli kebutuhan lain.

Sementara itu di tempat lain Bhabinkamtibmas Kalurahan Pendowoharjo Aipda Wawan Giyarto,S.Psi juga menyampaikan Kegiatan PSN ini harus dilakukan terus menerus sampai hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat yaitu penurunan adanya penyakit demam berdarah karena sering dilakukan pengecekan jentik.

“Untuk hasil evaluasi hari ini untuk kamar mandi rata-rata bersih. Apabila warga masyarakat yang jarang menguras bak mandinya diharapkan menaruh ikan agar jentik-jentik dimakan oleh ikan, Kesadaran dari seluruh warga masyarakat sangat dibutuhkan dalam melakukan PSN ini,”  tandasnya.

Kegiatan PSN ini di gelar, dengan melibatkan Muspika kecamatan Sewon, Puskesmas Sewon 1, Kader Kesehatan, PKK, Pamong dan tokoh masyarakat. (Sihumas Polsek Sewon)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:01

0 komentar:

CB