Kapolres Bantul Ngangkring Bareng Warga Padukuhan Pandean

Posted by tribratanewsbantul on 10:28

Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK menghadiri kegiatan Ngangkring Bareng Polisi bersama warga Padukuhan Pandean Bangunharjo di Angkringan Bonsuwong Pandean Bangunharjo Sewon Bantul, Selasa (7/6/2022) malam.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolsek Sewon AKP Suyanto SH, Kasat Binmas AKP Antu Nugrahanto, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan warga Padukuhan Pandean.

Dalam sambutannya Kapolres Bantul meminta agar masyarakat lebih aktif membantu kepolisian dalam memelihara kamtibmas.

“Hindari sifat cuek kepada situasi atau kondisi di wilayahnya, karena rasa peduli merupakan wujud partisipasi masyarakat dalam mewujudkan keamanan di wilayah masing-masing,” kata Kapolres.

Kapolres Bantul juga mengingatkan agar para orang tua betul-betul menjaga anaknya masing-masing dari pengaruh negatif dari pergaulan remaja. Karena saat ini pengendalian dari orang tua kepada anak dirasa kurang optimal.

“Dengan perhatian orang tua di rumah, diharapkan pengaruh negatif yang diterima anak dapat diantisipasi sejak dini,” ujarnya.

Tak hanya itu, sekolah juga perlu melakukan antisipasi dan peduli dengan anak didiknya karena sering saat kami tanya simbol genk di sekolah tempat guru mengajar namun mereka tidak mengetahuinya.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan Kapolres Bantul.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:28

0 komentar:

CB