Kapolsek Banguntapan Ikuti Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Posted by tribratanewsbantul on 09:30

Kapolsek Kompol Zaenal Supriyatna SH mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual dari Pendopo Kapanewon Banguntapan Bantul, Rabu (1/6/2022).

Kegiatan juga diikuti Panewu Banguntapan I Nyoman Gunarsa SPsi.,  MPsi, Danramil Kapten CHB Hermanto, Kapuskesmas 1-3, Kepala KUA Ngatijan SAg, Lurah Se Kapanewon, PLKB, PKH dan ASN Kapanewon Banguntapan.

Dalam memperingati hari lahir Pancasila peserta upacara menggunakan pakaian adat yang merupakan wujud kebhinekaragaman suku budaya dan adat istiadat yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Presiden Joko Widodo dan Komandan Upacara, Komandan Brigade Infanteri 21 Komodo Kodam IX/Udayana Kol. Inf. Tunjung Setyabudi.

Sementara Ketua MPR Bambang Soesatyo bertindak sebagai Pembaca Teks Pancasila, Wakil Ketua DPR Lodewijk F. Paulus sebagai Pembaca Teks Pembukaan UUD 1945, serta Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy sebagai Pembaca Doa.

Pada Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila kali ini, dalam amanatnya Presiden Joko Widodo mengajak segenap bangsa Indonesia di manapun berada untuk membumikan dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

"Pancasila bukan hanya telah mempersatukan kita semua, Pancasila juga telah menjadi bintang penuntun ketika bangsa Indonesia menghadapi tantangan dan ujian-ujian, dan ini sudah dibuktikan berkali-kali dalam perjalanan sejarah bangsa, bahwa bangsa dan negara kita bisa tetap berdiri kokoh menjadi negara yang kuat karena kita semua sepakat untuk berlandaskan pada Pancasila," tegas Kepala Negara.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:30

0 komentar:

CB