Polsek Sedayu Gagalkan Rencana Aksi Konvoi Kelulusan Sekolah

Posted by tribratanewsbantul on 15:01

Kapolsek Sedayu Kompol Masnoto S.Pd MH bersama anggotanya berhasil menggagalkan rencana aksi konvoi kelulusan sekolah, Sabtu (4/6/2022) siang.

Setelah menerima laporan informasi dari masyarakat bahwa akan ada rencana aksi konvoi kelulusan sekolah yang dilakukan oleh sekelompok pelajar SMK di Sedayu, maka Kapolsek Sedayu langsung bergerak cepat. Dengan mengerahkan anggotanya langsung menuju tempat berkumpulnya para pelajar tersebut di salah satu komplek perumahan di Argorejo Sedayu Bantul.

Saat dilakukan pengecekan di lokasi didapati ada sekelompok pelajar yang akan melakukan aksi konvoi kelulusan sekolah ke Pantai Parangtritis Kretek Bantul.

"Setelah kita cek, mereka berjumlah 51 orang dan mengaku akan melakukan aksi konvoi kululusan ke Pantai Parangtritis," kata Kapolsek.

Petugas kemudian melakukan pemeriksaaan terhadap pelajar-pelajar tersebut termasuk identitas diri dan barang bawaan. Alhasil, ditemuklan botol miras, rokok, korek api dan cat semprot yang akan digunakan untuk aksi corat-coret.

Selanjutnya para pelajar tersebut didata dan dilakukan pembinaan di Polsek Sedayu dengan menghadirkan orangtua masing-masing.

Menurut Kapolsek, pihaknya akan terus aktif melakukan upaya pencegahan terhadap hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban umum baik secara humanis maupun tindakan tegas sebagai efek jera. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:01

0 komentar:

CB