Bhabinkamtibmas Kalurahan Sabdodadi Laksanakan PSN di Padukuhan Kadibeso

Posted by tribratanewsbantul on 11:10

Bhabinkamtibmas Kalurahan Sabdodadi Aiptu Moh Riyadi melaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Padukuhan Kadibeso, Sabdodadi, Bantul, Bantul, Jumat (7/11/2023) pagi.

Dalam kegiatan itu dilakukan pemeriksaan jentik-jentik nyamuk di tempat-tempat penampungan air pada rumah-rumah warga. Selain itu, dilakukan pengecekan terhadap tempat-tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk seperti barang-barang bekas yang tergenang air di pemukiman warga.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegypti yang lebih memilih di kubangan air yang bersih dan tenang.

Bhabinkamtibmas Kalurahan Sabdodadi mengatakan, bahaya gigitan nyamuk  dapat menyebabkan penyakit demam berdarah, yang mana penyakit tersebut jika tidak ditangani dengan tepat dapat berisiko kematian.

“Diharapkan dengan kegiatan PSN tersebut semua warga masyarakat ikut peduli serta berperan dalam menjaga lingkungan yang bersih dan sehat, sehingga kita bisa mencegah penyakit demam berdarah,” ujarnya.

Sementara itu, hasil evaluasi kegiatan PSN di Padukuhan Kadibeso diperoleh ABJ (Angka Bebas Jentik) sebesar 85,45℅. (Humas Polsek Bantul Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:10

0 komentar:

CB