Cegah Geng Pelajar, Unit Binmas Polsek Banguntapan Laksanakan Binluh Pelajar di SMPN 4 Banguntapan

Posted by Humas Polres Bantul on 14:06

Kanit Binmas Polsek Banguntapan Iptu Winardi bersama Bhabinkamtibmas Tamanan Aiptu Setyo Prabowo dan Humas Polsek Banguntapan melaksanakan pembinaan dan penyuluhan pelajar di SMPN 4 Banguntapan, Kamis (16/11/2023).

Kegiatan ini dalam rangka upaya pencegahan geng pelajar.

“Maksud dan tujuan Polsek Banguntapan melaksanakan pembinaan pada pelajar untuk Membantu dalam pembentukan karakter belajar dengan mengajarkan nilai-nilai positif integritas dan tanggung jawab sosial sehingga mereka dapat menjadi warga negara yang baik dan bertanggung jawab,” kata Ipda Winardi.

Selain itu, juga untuk meningkatkan kesadaran pelajar tentang bahaya terlibat dalam geng belajar termasuk risiko kekerasan, penyalahgunaan obat-obatan terlarang dan gangguan terhadap proses pendidikan.

Dalam kesempatan tersebut, petugas mengajak dialog terbuka pada para pelajar untuk menyampaikan uneg-unegnya dan mendengarkan apa yang ingin disampaikan, kemudian memberikan pemahaman dan kesadaran bahwa masa belajar kembangkan potensi diri untuk meraih masa depan, jangan hancurkan dengan kegiatan yang menyimpang dan cenderung merugikan diri sendiri.
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:06

0 komentar:

CB